Bayern Munchen Berpotensi Kehilangan Pemain Penting di Musim Depan

0
63

Debatbola.com – Bayern Munchen harus bersiap karena peluang kehilangan pemain penting di bursa transfer yang akan datang cukup besar. Permasalahan utama yaitu gagalnya proses negosiasi yang membuat para pemain tersebut enggan memperpanjang kontraknya di Allianz Arena. Pemain yang tidak memperpanjang kontrak kemungkinan akan dijual atau dilepas secara gratis oleh Die Roten.

Permasalahan kontrak memang menjadi poin utama terutama ketidak-cocokan jumlah gaji antara kedua belah pihak. Die Roten sudah harus mulai memikirkan nama-nama yang bisa menjadi opsi pengganti pemain yang keluar. Bayern Munchen juga masih harus memikirkan masa depan Robert Lewandowski yang belum pasti.

Kehilangan 2 Pemain Penting

Klub Raksasa Bundesliga, Bayern Munchen kini tengah dipusingkan dengan 2 pemainnya yang tidak kunjung memperpanjang kontrak. Dua pemain tersebut yaitu Niklas Sule dan Corentin Tolisso. Kontrak keduanya akan segera usai pada akhir musim 2021-2022.

Niklas Sule dikabarkan akan bergabung dengan Liga Inggris. Bek berusia 26 tahun tersebut menjadi incaran klub kaya baru Newcastle dan kemungkinan besar akan bergabung di klub tersebut. The Magpies bahkan berkesempatan mendapatkan pemain tersebut secara gratis pada musim panas tahun depan.

Corentin Tolisso sendiri bahkan tidak tertarik sama sekali untuk tetap bertahan di Allianz Arena. Pemain berusia 26 tahun tersebut menolak tawaran perpanjangan kontrak dan memilih untuk hengkang. Inter Milan, Juventus, PSG dan Atletico Madrid adalah deretan klub-klub besar yang menginginkan jasa dari Corentin Tolisso.

Die Roten sudah mengajukan kontrak baru agar kedua pemain tersebut mau bertahan, tetapi gagal. Bayern Munchen mau tidak mau harus melepas kedua pemain tersebut di bursa transfer Januari nanti jika tidak ingin kehilangan keduanya secara gratis. Persiapan pemain pengganti juga sudah harus dipikirkan Bayern Munchen mulai sekarang.

Kingsley Coman Akan Dijual

Bayern Munchen dikabarkan akan menjual salah satu pilarnya, Kingsley Coman. Keputusan penjualan ini dikarenakan Die Roten tidak bisa menyanggupi tuntutan sang pemain yang dianggap tidak masuk akal. Kingsley Coman menginginkan kenaikan gaji menjadi 16 Juta Euro per musim atau 333 ribu Euro per pekan.

Die Roten sebenarnya masih ingin mempertahankan pemain asal Prancis tersebut. Pembaharuan kontrak yang diajukan oleh Bayern Munchen ditolak oleh sang pemain karena tidak sesuai dengan keinginan. Bayern Munchen harus mengambil langkah pasti jika tidak ingin kehilangan pemain tersebut secara gratis.

Kontrak Kingsley Coman dengan die Roten masih akan berakhir pada 2023 nanti. Keengganan pemain memperpanjang kontrak membuat Die Roten terpaksa harus menjualnya. Bursa transfer musim panas depan kemungkinan Kingsley Coman akan dilepas.

Nasib Robert Lewandowski yang Belum Pasti

Robert Lewandowski hingga kini masih menjadi tulang punggung Bayern Munchen dalam mencetak gol. Ketergantungan Die Roten pada striker Polandia tersebut sangat tinggi sehingga akan sulit untuk melepasnya. Umumnya klub-klub besar seperti Bayern Munchen sudah harus menyiapkan pengganti striker andalannya itu.

Robert Lewandowski sudah akan memasuki usia 34 tahun, usia yang sudah cukup tua untuk pemain sepak bola. Kelebihan pemain tersebut yaitu performa yang tidak menurun meskipun sudah semakin tua. Die Roten akan kesulitan menemukan pengganti yang memiliki kemampuan yang setara dengan Robert Lewandowski.

Kabar yang beredar, Striker asal Polandia itu menginginkan berlaga di klub lain sebelum memasuki masa pensiun. Hal inilah yang membuat masa depan Robert Lewandowski di Bayern Munchen masih belum mendapatkan kepastian. Kemungkinan hengkangnya Robert Lewandowski dalam waktu dekat masih bisa terjadi.

Bayern Munchen kabarnya tertarik untuk mendatangkan Erling Haaland dalam waktu dekat. Striker Napoli, Victor Osimhen juga dikabarkan masuk dalam radar Die Roten. Kedua pemain muda berbakat tersebut kemungkinan akan dijadikan opsi pengganti Robert Lewandowski untuk jangka waktu lama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here