Bayern Munchen Berencana Pulangkan Karim Adeyemi

0
60

Debatbola.com – Kian mendekati bursa transfer, Bayern Munchen mulai merencanakan perekrutan pemain baru untuk memperbaharui skuadnya. Terlebih klub tersebut berpotensi kehilangan Robert Lewandowski di bursa transfer nanti karena diincar klub-klub lain. Kondisi tersebut membuat Die Roten harus segera bergerak untuk bisa mencari pemain pengganti yang tepat untuk Robert Lewandowski.

Berdasarkan kabar terbaru yang beredar, Bayern Munchen kini masuk dalam persaingan dalam memperebutkan Karim Adeyemi. Pemain muda milik RB Salzburg tersebut memang tengah naik daun dan menjadi incaran klub-klub besar seperti Liverpool dan Borussia Dortmund. Bayern Munchen sendiri mencoba peruntungannya untuk bisa memulangkan mantan pemainnya itu di musim panas nanti.

Berniat Pulangkan Mantan Pemainnya

Karim Adeyemi pernah menjadi bagian dari Bayern Munchen tepatnya 8 tahun lalu saat masih berusia 12 tahun. Die Roten membawanya dari Forstenried Youth dan berkarir di Allianz Arena selama dua tahun lamanya. Karena dirasa kurang cocok dengan skuad Bayern Munchen saat itu, Karim Adeyemi kemudian dilepas ke Unterhacing Youth secara gratis dan memulai petualangannya sejak saat itu.

RB Salzburg sendiri memboyong Karim Adeyemi dari Unterhaching Youth pada tahun 2018 dengan biaya 58 miliar rupiah saja. Awal kepindahannya ke klub Bundesliga Austria itu, Karim Adeyemi masih harus menjalani masa peminjaman ke FC Liefering selama satu musim. Setelah masa peminjaman tersebut, Karim Adeyemi kemudian kembali ke RB Salzburg dan bergabung dengan tim senior hingga kini.

Perkembangan performa Karim Adeyemi meningkat cukup pesat setelah bersama RB Salzburg dan membuat dirinya menjadi incaran klub-klub besar. Bayern Munchen sendiri menganggap jika pemain berusia 20 tahun tersebut merupakan transfer potensial yang bisa didatangkan di musim panas nanti. Dengan performa Adeyemi sejauh ini, Die Roten tidak malu untuk memulangkan anak buangannya itu.

Karim Adeyemi adalah opsi yang sangat tepat sebagai pengganti Robert Lewandowski yang selama ini menjadi mesin pencetak gol Die Roten. Seperti yang diketahui jika Robert Lewandowski berpotensi untuk hengkang di musim panas nanti. Akhir-akhir ini Lewandowski dikaitkan dengan kepindahannya ke Barcelona sehingga Bayern Munchen harus mencari suksesor yang tepat untuk pemain tersebut.

Selain sebagai suksesor Robert Lewandowski, Bayern Munchen juga ingin menjadikan Karim Adeyemi sebagai pengganti Serge Gnabry. Winger berusia 26 tahun tersebut menginginkan kenaikan gaji di kontrak terbaru sehingga Bayern Munchen lebih memilih melepasnya. Karim Adeyemi bukan hanya akan digunakan sebagai suksesor Robert Lewandowski tetapi juga sebagai opsi pengganti Serge Gnabry.

Waspada Pesaing Yang Cukup Kuat

Menginginkan Karim Adeyemi bukanlah hal yang mudah bagi Bayern Munchen untuk memboyongnya lantaran adanya saingan yang cukup kuat. Borussia Dortmund yang merupakan rival Die Roten sudah cukup lama melakukan pendekatan dengan pihak Adeyemi dan juga RB Salzburg. Klub tersebut ingin menjadikan Karim Adeyemi sebagai pengganti Erling Haaland yang dipastikan keluar di musim panas nanti.

Selain Borussia Dortmund, Bayern Munchen juga harus bersaing dengan Liverpool yang juga sangat meminati Karim Adeyemi. Bahkan Liverpool sudah melakukan pembicaraan awal dengan RB Salzburg, namun hingga kini belum ada kepastian. Sebagai peminat terbaru, Bayern Munchen harus bergerak cepat agar bisa menikung kedua klub itu.

Baru-baru ini juga terdengar kabar jika pihak RB Salzburg kembali membuka pembicaraan dengan Borussia Dortmund terkait kepindahan Karim Adeyemi. Karena hal tersebutlah kini Die Borussen menjadi klub yang paling difavoritkan akan menjadi klub tujuan pemain asal Jerman itu. Bahkan peluang Borussia Dortmund lebih besar dibandingkan Bayern Munchen yang merupakan mantan klub pemain tersebut.

Telah Siapkan Penawaran

Rupanya Bayern Munchen tidak main-main dengan keinginan klub tersebut untuk memulangkan Karim Adeyemi. Bahkan Die Roten sudah mengajukan tawaran awal sebesar 43 juta euro untuk biaya transfer pemain berusia 20 tahun itu. Penawaran pertama ini diharapkan bisa mematahkan asa kedua klub yang juga menginginkan jasa Adeyemi.

Bayern Munchen bukan hanya harus meyakinkan RB Salzburg, tetapi juga harus meyakinkan Karim Adeyemi. Pasalnya menurut kabar yang beredar, Adeyemi sudah menyetujui kepindahannya ke Borussia Dortmund yang memang terkenal ramah dengan para pemain muda. Bukan tidak mungkin ketajaman Adeyemi akan menyamai Erling Haaland yang sudah terkenal dengan produktivitas golnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here