Bayern Munchen Berencana Bawa Matthias Ginter Sebelum Bursa Transfer Ditutup

0
168

Debatbola.com – Bayern Munchen akan segera menyelesaikan transfer bek Borussia Monchengladbach yakni Matthias Ginter sebelum bursa transfer ditutup, menurut laporan Sky Jerman. Padahal sebelumnya klub yang juga dikenal dengan nama FC Hollywood itu berniat untuk membawa pemain 27 tahun itu dari Borussia Monchengladbach secara gratis tahun depan.

Pihak Borussia Monchengladbach sendiri tidak berniat untuk memperpanjang kontraknya. Oleh sebab itu, mereka menerima tawaran dari Bayern Munchen saat ini ketimbang harus melepasnya secara gratis pada akhir musim 2021/22.

Punya Segudang Pengalaman

Bek berkewarganegaraan Jerman itu telah memiliki banyak sekali pengalaman bermain di Bundesliga. Sejak menjalani debut bersama Freiburg pada musim 2011/12 lalu, ia mencatatkan 265 penampilan di kompetisi tertinggi sepakbola Jerman itu.

Ia sudah memperkuat tiga tim Jerman, Freiburg, Dortmund dan sekarang Borussia Monchengladbach. Performa apiknya membuat bek berusia 27 tahun itu terus menjadi pilihan utama di lini belakang dari tiga tim tersebut.

Wajar seandainya Bayern Munchen terpikat dengan Matthias Ginter untuk memperkuat lini belakang skuat Julian Nagelsmann. Apalagi kontraknya akan segera berakhir tahun depan dan Borussia Monchengladbach tidak berniat memberinya kontrak baru.

Selain berpengalaman di Bundesliga, ia juga memiliki cukup pengalaman tampil di Liga Champions bersama Borussia Monchengladbach dan Dortmund. Dalam enam tahun terakhir Matthias Ginter sudah menjalani 21 pertandingan di Liga Champions.

Calon Pengganti Niklas Sule

Bayern Munchen ingin segera menyelesaikan transfer Matthias Ginter musim panas ini agar tidak kecolongan. Mereka tidak ingin bek 27 tahun itu pergi ke klub lain, jika Bayern Munchen menunggu kontraknya berakhir tahun depan.

Sebab Bayern Munchen menjadikan dirinya sebagai pengganti Niklas Sule yang bakal habis kontrak pada akhir musim 2021/22. Sejauh ini, pihak klub juga masih belum memberi bek 25 tahun itu tawaran kontrak baru.

Niklas Sule bisa saja dijual oleh klub jika performanya tidak mampu mengesankan Julian Nagelsmann. Bayern Munchen bisa menjual bek Jerman itu pada musim dingin mendatang dengan harga di kisaran 35-40 juta euro.

Bisa Bermain Di Beberapa Posisi

Matthias Ginter memiliki beberapa keunggulan, salah satunya adalah bermain di beberapa posisi selain bek tengah. Sejauh ini ia sempat bermain di posisi bek kanan dan gelandang bertahan saat masih berseragam Dortmund dan Borussia Monchengladbach.

Dengan tinggi badan 192 cm, tentu membuatnya sedikit lebih mudah untuk mengantisipasi ancaman bola-bola atas dari tim lawan. Ia merupakan seorang pemain bertahan ideal yang dibutuhkan oleh Bayern Munchen untuk bersaing di papan atas.

Kekurangan bek 27 tahun itu hanyalah sering membuat pelanggaran yang tidak perlu. Banyak tackle yang dilakukan olehnya berujung kerugian bagi timnya. Matthias Ginter tentu harus memperbaiki kekurangan ini saat bergabung ke Bayern Munchen nanti.

Sempat Diminati Barcelona dan Real Madrid

Bek Borussia Monchengladbach itu sempat diminati oleh Real Madrid dan Barcelona beberapa waktu lalu. Tetapi manajemen klub enggan melepasnya sampai kontrak bek Jerman itu habis, karena klub masih sangat membutuhkan kemampuannya di lini belakang.

Barcelona ingin mendatangkan Matthias Ginter karena Ronald Koeman menganggap kualitas lini belakang timnya sangat buruk. Akan tetapi, kini Barcelona sudah tidak tertarik untuk merekrutnya karena sudah mendapatkan Eric Garcia dari Manchester City.

Sementara itu, Real Madrid ingin membawa bek tersebut dari Borussia Monchengladbach karena kepergian Sergio Ramos musim panas lalu. Sebenarnya Real Madrid masih membutuhkan satu bek tengah baru, tetapi Carlo Ancelotti nampaknya akan memaksimalkan kemampuan pemain yang ada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here