Bayern Munchen Berburu Bek Kanan untuk Mengisi Kekosongan

0
123

Debatbola.com – Bayern Munchen, raksasa Liga Jerman, sedang gencar mencari bek kanan baru di bursa transfer musim panas ini. Meskipun mereka memiliki Benjamin Pavard di posisi tersebut, pemain tersebut berniat meninggalkan klub musim panas ini meskipun masih memiliki kontrak hingga 2024.

Sebagai bek kanan dengan kualitas dan pengalaman sebagai pemain profesional, kepergian Pavard akan meninggalkan kekosongan di lini pertahanan Bayern Munchen. Klub tersebut sebelumnya tertarik untuk mendatangkan Kyle Walker dari Manchester City, namun Walker telah memutuskan untuk tetap bertahan di klubnya setelah meraih treble winners di musim 2022/23 di bawah asuhan Pep Guardiola.

Oleh karena itu, Bayern Munchen kini tengah mengincar Cesar Azpilicueta. Bek asal Spanyol tersebut dianggap sebagai alternatif yang memungkinkan bagi Kyle Walker. Bayern Munchen dapat dengan mudah merekrut Azpilicueta karena kontraknya tinggal satu tahun lagi di Chelsea. Di sisi lain, Azpilicueta juga merupakan pemain kunci selama Thomas Tuchel melatih The Blues.

Azpilicueta Menjadi Pilihan Tuchel dari Chelsea

Azpilicueta, yang berusia 33 tahun, memang merupakan salah satu pemain penting di Chelsea. Namun, di musim 2022/23, peran Cesar Azpilicueta tidak lagi menjadi pilihan utama dalam tim. Meskipun demikian, ia tampil dalam 32 pertandingan di semua kompetisi dengan total 30,5 jam bermain. Bayern Munchen melihat Azpilicueta sebagai pilihan yang menarik karena ia dapat bermain sebagai bek kanan, bek kiri, maupun bek tengah.

Pemain yang bergabung dengan Chelsea pada tahun 2012 dari Marseille ini akan menjadi pemain dengan masa bakti terpanjang yang akhirnya meninggalkan klub London Barat jika kesepakatan dengan Bayern Munchen tercapai. Namun, kepergian Azpilicueta akan meninggalkan catatan positif karena ia hampir memenangkan semua gelar bersama The Blues.

Bayern Munchen menunjukkan ambisi mereka untuk menghadirkan pemain baru di lini pertahanan mereka, dan Cesar Azpilicueta menjadi target utama mereka sebagai alternatif yang potensial. Kita akan melihat bagaimana perkembangan transfer ini dan apakah Azpilicueta akan memperkuat Bayern Munchen di musim mendatang.

Bayern Munchen diyakini dapat dengan mudah merekrut Azpilicueta karena kontraknya tinggal satu tahun lagi di Chelsea. Hal ini memberi kesempatan bagi klub Jerman tersebut untuk membawa sang pemain ke Allianz Arena. Azpilicueta akan menjadi tambahan yang berharga bagi tim yang dipimpin oleh pelatih Thomas Tuchel, yang telah bekerja sama dengan pemain tersebut selama beberapa musim di Chelsea.

Kehadiran Azpilicueta akan memberikan kestabilan dan pengalaman di lini pertahanan Bayern Munchen. Selain itu, kepemilikan bek kanan baru ini akan memberikan pilihan taktis yang lebih luas bagi Tuchel dalam merancang strategi permainan timnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here