Bayern Munchen Belum Putuskan Nasib Hansi Flick

0
198
Bayern Munchen Belum Putuskan Nasib Hansi Flick
Sumber : https://www.getfootballnewsgermany.com/assets/1001986247-scaled.jpg

Debatbola.comPelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, memberikan pernyataan mengejutkan usai laga melawan Wolfsburg akhir pekan silam. Pada media ia mengatakan bahwa hendak mengakhiri kontraknya bersama Munchen setelah musim ini berakhir.

Kontrak Flick sendiri sebenarnya baru akan berakhir pada Juni 2023. Namun beberapa sumber mengatakan bahwa ada sejumlah hal yang tak disepakati antara Flick dengan manajemen Munchen. Selain itu Flick dikabarkan tertarik menukangi Timnas Jerman, di mana Joachim Loew berencana pensiun setelah Piala Eropa 2020.

Pihak Munchen tak menampik perihal adanya keinginan dari Flick untuk mundur dari kursi kepelatihan Bayern Munchen. Bahkan mereka tak kaget karena pelatih yang musim lalu mempersembahkan enam trofi untuk Bayern itu sudah mengutarakan keinginannya sejak beberapa pekan silam.

Namun Bayern belum mengambil sikap. Manajemen akan membicarakannya lebih detail dengan Flick dalam waktu dekat dan meminta semua pihak, baik Flick maupun pemain tetap fokus pada laga-laga berikutnya.

“Kemarin, pelatih Munchen, Hansi Flick, memberikan pernyataan pada publik bahwa dia ingin mengakhiri kontraknya, yang seharusnya berakhir pada Juni 2023, pada akhir musim ini. Hansi Flick sudah menginformasikannya pada perwakilan manajemen Bayern perihal keinginannya ini dalam beberapa pekan terakhir,” bunyi pernyataan resmi Bayern.

“Hansi Flick dan FC Bayern sendiri telah sepakat untuk terlebih dahulu fokus pada laga-laga berikutnya menghadapi Vfl Wolfsburg, Bayer 04 Leverkusen (20 April), dan FSV Mainz (24 April), agar tidak mengganggu konsentrasi seluruh klub pada tiga laga penting ini.”

“Yang jelas, FC Bayern Munchen tidak setuju dengan komunikasi searah yang dilakukan oleh Hansi Flick dan tetap akan membicarakan hal ini setelah pertandingan melawan Mainz, sebagaimana yang sudah disepakati bersama.”

Flick terbilang pelatih yang belum lama menukangi Munchen. Ia menggantikan Niko Kovac pada November 2019. Namun ia langsung menunjukkan kehebatannya dengan menjuarai Bundesliga, DFB Pokal dan Liga Champions plus tiga gelar lain pada musim pertamanya.

Flick bisa menambah koleksi gelarnya musim ini karena saat ini Bayern sedang memuncaki klasemen sementara Bundesliga dengan keunggulan 7 poin dari peringkat kedua, RB Leipzig. Ia membutuhkan dua kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara musim ini. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here