Hansi Flick bayern munchen 2019

Debatbola.com – Upaya Bayern Munchen untuk mempertahankan gelar Bundesliga pada musim 2019/20 ini akan semakin berat. Selain mendapatkan perlawanan sengit dari RB Leipzig dan Borussia Moenchengladbach, Bayern sendiri mendapatkan masalah besar karena banyak pemain kunci mengalami cedera. 

Setidaknya ada tujuh pemain Bayern yang saat ini mengalami cedera. Teranyar, Joshua Kimmich mengalami cedera saat menjalani pemusatan latihan di Doha, Qatar. Sebelum Kimmich, ada Niklas Sule, Lucas Hernandez, Kingsley Coman, Javi Martinez, Robert Lewandowski, dan Serge Gnabry yang masih berkutat di ruang perawatan.

Situasi ini menjadi genting karena para pemain cedera tersebut belum akan kembali dalam waktu dekat. Hanya Lewandowski dan Coman yang kondisinya semakin membaik dan siap kembali tampil.

Lewandowski and Coman Bayern Munchen

“Tentu kami punya banyak pemain cedera. Gnabry masih belum bisa latihan, Lewandowski dan Coman akan kembali sesegera mungkin. Sementara itu Martinez baru mengalami cedera, Sule dan Hernandez masih butuh waktu untuk pulih,” ujar pelatih Bayern, Hansi Flick.

Atas situasi ini, Bayern berencana mendatangkan pemain baru sebelum bursa transfer musim dingin ditutup. Bayern khawatir pemain-pemain cedera itu akan bertambah atau membutuhkan waktu untuk mencapai performa terbaiknya, sementara Bayern sudah ditunggu tiga kompetisi berbeda.

“Di pemusatan latihan di Doha kalian bisa lihat pemain yang benar-benar bisa berlatih hanya 12 sampai 13 pemain, sisanya pemain muda. Kami mungkin harus bermain di tiga kompetisi berbeda sampai akhir musim, belum lagi ada laga internasional, jadi kami butuh lebih banyak pemain yang siap bermain,” tukas pengganti Niko Kovac tersebut. 

Bayern saat ini berada di urutan ketiga klasemen sementara Bundesliga. De Bavarians terpaut dua poin dari Gladbach serta terpaut empat poin dari pemuncak klasemen, Leipzig. Tentu situasi ini membuat Bayern harus memiliki kedalaman skuad yang mumpuni untuk bisa terus bersaing di papan atas dan kembali mendominasi Bundesliga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here