Bayern dan Klopp Selalu Tak Berjodoh

Debatbola.com – Kesuksesan Liverpool yang berhasil menjuarai Premier League setelah meraih gelar Liga Champions satu musim sebelumnya tak lepas dari kehebatan sang pelatih, Jurgen Klopp. Dalam empat tahun, pelatih asal Jerman itu berhasil membangun skuad yang sulit ditaklukkan.

Keberhasilan itu tampaknya akan membuat Klopp bertahan lebih lama di Liverpool. Kontraknya saat ini pun baru akan berakhir pada Juni 2024 mendatang, alias empat tahun lagi. 

Klopp sendiri berencana akan kembali melatih di Jerman jika Liverpool tak membutuhkan jasanya lagi. Meskipun begitu, mantan pelatih Borussia Dortmund ini masih belum memikirkan masa depannya secara terperinci.

“Aku membayangkan seperti ini: aku ingin melatih Tim Nasional Jerman, lalu Bayern Munich, lalu kembali ke Dortmund dan kemudian kembali lagi ke Liverpool di sisa hidupku,” jawab Klopp mengenai masa depannya sambil tertawa.

“Aku benar-benar tak tahu. Aku masih berharap dua atau tiga tahun lagi masih akan seperti sekarang, baru aku akan memutuskan. Segalanya mungkin, termasuk untuk benar-benar berhenti dari sepakbola,” sambungnya.

Membuka kesempatan ke Bayern Munich menjadi keputusan yang menarik. Sebagai sesama dari Jerman, bukan tak mungkin Klopp akan sukses juga di Bayern. 

Dari pihak Bayern sendiri tidak menutup pintu untuk Klopp. Bahkan sebetulnya Klopp adalah salah satu pelatih yang masuk dalam incaran Bayern. Namun waktu belum berpihak pada keduanya untuk bisa bekerja sama.

Jurgen Klopp adalah pelatih hebat dan orang yang sangat patut dihormati,” ujar Karl-Heinz Rummenigge, kata chairman Bayern Munich pada Sport Bild. “Tapi ketika kami sedang mencari pelatih, Jurgen selalu sedang terikat kontrak dengan klub lain.”

“Tapi jangan lupa juga kalau kami selalu diberkati oleh pelatih top lainnya dalam beberapa tahun terakhir: Jupp Heynckes, Pep Guardiola, Louis van Gaal, dan sekarang Hansi Flick. Ketika mencari pelatih waktunya memang harus tepat.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here