Bayer Leverkusen Menyalip ke Peringkat Dua

0
318
Bayer Leverkusen Menyalip ke Peringkat Dua

Debatbola.comHasil kemenangan melawan FC Schalke membuat Bayer Leverkusen hanya terpaut satu poin dengan Bayern Munich yang menduduki puncak klasemen sementara Bundesliga 2020/2021. Hal ini juga menjadi salah satu pekan yang dramatis di Bundesliga pekan lalu. Sebab Leverkusen berhasil menyelinap ke peringkat dua karena Borussia Dortmund harus kehilangan poin.

Leverkusen akhirnya mampu memenangkan pertandingan dengan skor 3-0 atas Schalke di Veltins Arena, Minggu (6/12). Leverkusen sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan 10 menit. Sebab Malick Thiaw melakukan bunuh diri karena salah mengantisipasi tendangan sudut.

Leverkusen pun justru semakin bermain agresif dan menciptakan banyak peluang. Keberhasilan mereka menggandakan skor terjadi pada menit 67′ melalui sundulan Julian Baumgartlinger. Ia memanfaatkan tendangan sudut yang dieksekusi Leon Bailey.

Kemudian Patrik Schick akhirnya menjadi penutup kemenangan Leverkusen pada menit 78′. Mantan penyerang AS Roma itu sukses memanfaatkan umpan terobosan dari Nadiem Amiri. Skor itu juga membuat Leverkusen berhasil mengakhiri laga tanpa kebobolan secara beruntun. Sebelumnya, kesebelasan besutan Peter Bosz itu tampil imbang 0-0 melawan Hertha Berlin.

 Memang Leverkusen memiliki rekor pertahanan terbaik di Bundesliga sejauh musim ini. Leverkusen baru kebobolan sembilan gol yang sama seperti RasenBall Leipzig. Unit pertahanan Leverkusen juga telah mengungguli Bayern maupun Dortmund.

Bayern saja sudah kebobolan 18 kali dan Dortmund sebanyak 12 kali. Sementara Schalke masih terpuruk di jurang degradasi. Schalke baru mengumpulkan tiga poin dan kekalahan itu juga menambahkan rekor buruknya. Total, Schalke belum pernah menang dalam 26 pertandingan Bundesliga.

 Selanjutnya, Leverkusen akan menjamu Hoffenheim pada pertandingan lanjutan Bundesliga musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here