Bayer Leverkusen Jadi Korban Jeda Internasional Lagi

Debatbola.com – Exequiel Palacios diperkirakan akan absen tiga bulan dengan Bayer Leverkusen. Hal itu setelah ia mengalami patah tulang di punggungnya ketika membela Argentina melawan Paraguay pada jeda internasional November ini. Pemain berposisi gelandang itu dibawa keluar pada babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 kemarin, Kamis (12/11) dan segera dibawa ke rumah sakit di Buenos Aires.

Palacios mendapatkan serangan lutut yang gegabah dari Angel Romero. Leverkusen juga mengkonfirmasi Palacios akan berada di ibu kota Argentina itu untuk perawatan lebih lanjut. “Exequiel ada di tangan yang tepat dan dokter kami berhubungan dekat. Tapi kami akan membawanya ke Leverkusen secepat mungkin,” ujar Simon Rolfes, Direktur Olahraga Leverkusen, seperti dikutip dari Al Khallaz Today.

Leverkusen menerima kabar buruk ini pada jeda internasional. Sebelumnya, Leverkusen sudah kehilangan Santiago Arias pada jeda internasional Oktober lalu. “Pemain itu (Palacios) menderita trauma langsung ke area lumbar paravertebral kiri. Diverifikasi adanya fraktur prosesus transversal dari tulang belakang lumbar,” tulis pernyataan dari Asosiasi Sepakbola Argentina.

Sementar Arias didiagnosis mengalami patah tulang fibula sehingga harus absen selama beberapa bulan. Maka dari itu Leverkusen sedang mempertimbangkan untuk melakukan transfer pada Januari 2021. Palacios juga bergabung dengan Leverkusen pada bursa transfer Januari 2020 dari River Plate. Gelandang berusia 22 tahun itu dikontrak Leverkusen selama lima setengah musim.

Sejauh ini, Exequiel Palacios sudah membuat 13 kali penampilan di seluruh kompetisi Leverkusen. Ia ditarik keluar setelah memperebutkan bola dengan Romero. Sementara skor antara Argentina dengan Paraguay itu berakhir 1-1. Selanjutnya, Leverkusen akan membawa Palacios untuk rehabilitasi lebih lanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here