Bayar Tuntas Penyesalan Andre-Pierre Gignac

0
104
Bayar Tuntas Penyesalan Andre-Pierre Gignac
Sumber : https://punditfeed.com/wp-content/uploads/2020/03/Andre-Pierre-Gignac-1280x720.jpg

Debatbola.comTak asing bagi penggemar sepak bola Prancis ketika mendengar nama Andre-Pierre Gignac, penyerang berusia 35 tahun ini pernah menjadi bagian timnas Prancis untuk Piala Dunia 2010 serta Piala Eropa 2016, bermain sebanyak 36 kali dan berhasil mencetak tujuh gol bagi Les Bleus sepanjang karirnya. Sejak musim 2015-2016, Gignac memutuskan untuk bermain di liga Mexico bersama Tigres, tercatat selama enam musim bermain, dia berhasil mencetak 126 gol dari 208 penampilannya. 

Gignac kembali menjadi perbincangan setelah berhasil membawa Tigres menjadi juara Liga Champions Concacaf edisi 2020 setelah berhasil mengalahkan Los Angeles FC dengan skor 2-1, ini menjadi gelar juara pertama bagi Tigres di ajang tersebut, setelah hanya bisa menjadi runner-up tiga kali, tahun 2016, 2017 serta 2019. Gignac sendiri mencetak gol kemenangan enam menit jelang waktu normal berakhir. Sebagai juara, Tigres berhak tampil di ajang Piala Dunia Antarklub, ini menjadi pencapaian yang sangat membanggakan bagi klub yang didirikan 7 Maret 1960 ini.

Bagi Gignac, partai final mempunyai cerita tersendiri, pada gelaran Euro 2016, kala itu Timnas Prancis dikalahkan oleh Portugal di partai final dengan skor 0-1 berkat gol tendangan keras Eder. 

Ada satu momen yang mungkin tak terlupakan bagi seorang Gignac, saat itu di menit 91, skor masih imbang 0-0, saat itu Matuidi yang menggiring bola dari sisi kiri berhasil mengirim umpan mandatar ke kotak penalti di mana Gignac berhasil mengontrol bola tersebut, dengan gerak tipunya, dia berhasil membuat Pepe yang menjaganya terjatuh, dengan leluasa, Gignac pun melepaskan tendangan mendatar ke arah gawang Portugal, sayang tendangannya saat itu membentur mistar gawang.

Mungkin bila saat itu tendangan Gignac berbuah gol, akan menjadi cerita tersendiri Les Blues, penampilan superior mereka bisa ditutup dengan indah melalui gelar juara Euro 2016. Namun apa mau dikata? Yang terjadi adalah Portugal menjadi juara dan Cristiano Ronaldo bisa bersorak sorai selepas pertandingan.

Beruntung bagi Gignac, cerita sedih 2016 tidak terjadi lagi di 2020, di tahun ini, ia berhasil membayar penyesalannya tersebut dengan membawa Tigres menjadi juara serta berhasil mencetak gol penentu kemenangan. Sebuah cerita yang indah bagi penyerang lulusan akademi FC Lorient tersebut. Patut ditunggu kiprah Tigres di ajang Piala Dunia Antarklub, akankah Gignac berhasil membawa Tigres melangkah jauh?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here