Baru Setengah Musim Bergabung, Arsenal Bakal Lepas Nuno Tavares Di Bursa Transfer Musim Ini

0
22

Debatbola.com – Bursa transfer musim ini Arsenal kemungkinan akan cukup aktif baik untuk menambah amunisi ataupun melepas pemainnya. Kabar mengejutkan baru saja datang dari The Gunners, pasalnya klub tersebut kemungkinan akan melepas salah satu beknya yang baru saja didatangkan di musim panas lalu. Arsenal akan melepas Nuno Tavares meskipun baru setengah musim bergabung.

Nuno Tavares didatangkan Arsenal dari Benfica sebagai pesaing Kieran Tierney. Masalah yang terjadi antara Tavares dan Mikel Arteta pada pertandingan di piala FA lalu berpotensi akan membuat posisi pemain tersebut tidak aman. Arsenal kemungkinan akan menerima tawaran Lazio terkait peminjaman Nuno Tavares di bursa transfer musim ini.

Bergabung di Musim Panas

Arsenal secara resmi mendatangkan Nuno Tavares dari Benfica pada musim panas lalu. Wonderkid asal Portugal tersebut diikat dengan kontrak yang cukup panjang oleh The Gunners meskipun tidak ada pengumuman resmi terkait masa kontraknya. Nuno Tavares didatangkan dengan biaya 8 juta Euro ditambah dengan biaya tambahan lainnya.

Arsenal mendatangkan Tavares sebagai pesaing dari Kieran Tierney di posisi bek kiri. Berposisi utama sebagai full back kiri, Arsenal berharap kedatangan Nuno Tavares dapat menambah kekuatan di sektor kiri pertahanan. Usianya yang masih muda serta kemampuannya yang teruji membuat pemain berusia 21 tahun tersebut bisa menjadi pemain masa depan Arsenal.

Menjadi bek kedua tidak lantas membuat Nuno Tavares kekurangan menit bermain. Hingga pertengahan musim ini, lulusan Benfica tersebut sudah mencatatkan 18 pertandingan dan 10 diantaranya menjadi starter. Namun masalah yang dibuat oleh Nuno Tavares baru-baru ini bisa saja membuat posisinya tidak aman dalam skuad The Gunners.

Buat Masalah

Baru-baru ini terjadi masalah antara Mikel Arteta dengan salah satu pemain yang diturunkannya di laga Arsenal melawan Nottingham Forest pada Laga Piala FA. Mikel Arteta menarik Nuno Tavares keluar pada pertandingan tersebut di menit ke-34 di babak pertama. Keputusan pelatih Arsenal tersebut sontak menuai respon yang beragam terutama dari Nuno Tavares sendiri.

Wonderkid berusia 21 tahun tersebut menganggap ditariknya dirinya sebagai bentuk penghinaan dari sang pelatih. Pasalnya, pemain tidak akan ditarik dari lapangan di 30 menit awal kecuali cedera, sedangkan Tavares dalam keadaan baik-baik saja. Hal inilah yang membuat pemain tersebut tidak mau menyalami Arteta dan melempar sarung tangannya ketika keluar lapangan.

Rupanya Mikel Arteta menarik Tavares keluar karena penampilan buruk dari pemain tersebut dan sering kehilangan bola. Sang pelatih ingin meningkatkan permainan skuadnya dengan menurunkan Kieran Tierney. Bahkan setelah pergantian pemain pun Arsenal masih menerima kekalahan yang memalukan dan gagal lolos ke Piala FA.

Sikap Nuno Tavares yang terkesan tidak sopan pada pelatihnya langsung mendapat kecaman dari salah satu Ian Wright dan Roy Keane yang merupakan mantan legenda Arsenal dan Manchester United. Kedua legenda tersebut beranggapan jika sikap Tavares keterlaluan jika mengingat penampilan buruknya dan merupakan sebuah penghinaan untuk Mikel Arteta. Wright dan Keane yakin jika sang pelatih tidak akan tinggal diam atas perlakuan tidak sopan pemainnya itu.

Akan Dilepas

Nuno Tavares memang baru bergabung dengan The Gunners musim panas lalu, namun tidak menutup kemungkinan akan dilepas musim dingin ini. Terlebih masalah yang terjadi baru-baru ini antara Mikel Arteta dengan sang pemain yang bisa saja membuat Tavares memilih keluar. Belum lagi sikapnya yang terkesan menghina seorang pelatih akan membuat dirinya kesulitan di Emirates Stadium.

Arsenal kemungkinan akan menerima tawaran dari Lazio yang ingin meminjam Nuno Tavares sampai akhir musim ini. Keinginan Lazio tersebut diawali oleh keinginan dari Maurizio Sarri yang merupakan pelatih klub tersebut. Sang pelatih ingin bekerja sama dengan Tavares dan meminta klubnya untuk meminjam pemain berusia 21 tahun itu pada pihak Arsenal.

Lazio memang membutuhkan tambahan amunisi di sektor bek kiri yang kini kekurangan pesaing. Jam terbang yang sudah cukup banyak untuk seorang bek kiri kedua membuat pelatih Lazio tersebut tertarik mendatangkannya. Terlebih posisinya sebagai full back yang mampu tampil apik di pertandingan yang diikutinya bersama Arsenal bisa menjadi nilai tambah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here