Baru Naik Kasta, Persis Solo Tidak Mau Muluk-Muluk

0

Debatbola.com – Diantara klub yang bermain di Liga 1, Persis Solo termasuk klub yang pergerakannya cukup lambat di bursa transfer. Hingga pertengahan bulan Mei ini, hanya ada beberapa nama saja yang dikenalkan ke publik. Tak pelak suporter Persis sampai mengkritik manajemen klub tersebut.

Rupanya Persis Solo memang sengaja tidak terlalu jor-joran di bursa transfer. Klub tersebut memilih fokus pada tujuan awal yang telah ditentukan klub. Sebagai klub yang baru kembali mencecap Liga 1, Persis Solo tidak ingin muluk-muluk terhadap targetnya.

Pilih Kuatkan Pondasi
Pergerakan lambat Persis Solo di bursa transfer rupanya memancing reaksi para pendukung klub. Pasalnya, para suporter sudah berharap adanya pemain-pemain hebat yang didatangkan untuk bisa bersaing di dengan klub Liga 1. Namun hingga pertengahan Mei ini hanya 3 nama baru yang diperkenalkan.

Dibandingkan ketika masih di Liga 2 musim lalu, pergerakan Persis di bursa transfer memang jauh berbeda. Musim sebelumnya, Persis memang jor-joran di bursa transfer padahal hanya bermain di Liga 2. Kini bukan hanya lambat, Persis beberapa kali kehilangan pemain incarannya.

Menanggapi hal tersebut, pihak manajemen tidak panik dan malah terlihat santai. Pasalnya Persis Solo sudah menentukan tujuannya sejak awal dan lebih memilih fokus pada tujuan tersebut. Dibandingkan jor-joran di bursa transfer, Persis lebih memilih menguatkan fondasi klubnya.

Pihak PSSI dan PT. LIB telah mengumumkan jadwal kick off yang akan dimulai pada tanggal 27 Juli nanti. Melihat jadwal tersebut, waktu persiapan untuk Persis Solo memang tidak banyak. Namun pihak klub yakin jika dalam waktu singkat itu, persiapan klub sudah rampung.

Kevin Nugroho selaku Komisaris Utama klub pun juga memberikan tanggapan langsung melalui akun twitter yang dimilikinya. Berdasarkan cuitan Kevin, akan banyak perubahan terutama dalam segi kebijakan klub. Hal tersebut dilakukan demi kepentingan klub terutama untuk memperkuat pondasi klub.

Pilihan tersebut diambil oleh manajemen klub karena sebelumnya Persis Solo memiliki sejarah yang cukup buruk di Liga 1. Tahun 2007 silam Persis pernah promosi ke Liga 1, namun hanya numpang lewat saja. Karena tidak ingin mengalami hal yang sama, Persis memilih mempersiapkan segalanya sejak awal.

Minta Suporter Tak Banyak Menuntut
Kevin Nugroho juga meminta pada para suporter untuk tidak banyak menuntut. Selain baru berpromosi di Liga 1, pihak manajemen Persis Solo yang saat ini termasuk masih baru. Pengalaman yang dimiliki untuk mengelola klub sepak bola tentu masih belum banyak.

Menurut Kevin, tidak ada yang lebih tinggi dibandingkan klub baik pihak manajemen maupun dirinya sendiri. Kepentingan klub adalah hal yang utama untuk saat ini. Karena hal itulah Kevin meminta untuk para suporter mendukung keputusan dari manajemen klub demi kepentingan klub.

Kevin juga mengatakan bahwa pihak manajemen klub tidak terlalu terburu-buru mengejar gelar juara. Pasalnya musim depan merupakan pertama kalinya bagi dirinya dan pihak manajemen mengarungi Liga 1. Dibandingkan juara, Persis lebih ingin memperkokoh fondasinya agar bisa bersaing di Liga tertinggi itu.

Meskipun meminta pada pihak suporter untuk mendukung keputusan klub sepenuhnya, namun Persis Solo tidak menolak adanya kritik dan masukan. Bahkan Kevin meminta para suporter untuk me-mention dirinya, Kaesang, Aga maupun Bryan. Selama masukan tersebut bersifat positif, pasti akan dipertimbangkan.

Seperti yang diketahui, Persis Solo memang hanya mempertahankan total 18 pemainnya dan memilih melepas sebanyak 25 pemain. Hingga kini hanya tiga pemain yang berhasil didatangkan oleh Persis. Pemain yang datang pertama kali yaitu Samsul Arif bersamaan dengan Taufiq Febrianto.

Terbaru, Persis telah mendatangkan Muhammad Riyandi yang diumumkan pada tanggal 13 Mei kemarin. Kehadiran kiper salah satu kiper berlabel Timnas itu tentu akan semakin memperkuat lini pertahanan Persis. Kabarnya masih ada 7 pemain lagi yang akan didatangkan dalam waktu dekat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version