Baru Lolos Dari Grup Neraka, Partai Berat Sudah Menanti Jerman Pada Babak 16 Besar

0
171
Baru Lolos Dari Grup Neraka, Partai Berat Sudah Menanti Jerman Pada Babak 16 Besar

Debatbola.com – Pasukan Der Panzer Jerman merupakan tim dengan skuad sangat merata dan mumpuni pada ajang Euro 2020 ini. Sehingga beberapa pekan yang lalu banyak yang memperkirakan pasukan Jerman akan bisa tampil trengginas seperti tahun-tahun sebelumnya. 

Hal tersebut dikarenakan melimpahnya stok pemain berkualitas yang berada pada kubu Der Panzer tahun ini. Baik pemain muda, maupun pemain veteran semuanya adalah bintang dan mempunyai reputasi tenar. Tak hanya itu, semua pemain yang ada di kubu Jerman saat ini juga banyak yang sedang naik daun berkat penampilan impresif di klub.

Praktis saat ini kedalaman skuad dari pasukan Der Panzer bisa dibilang sangat menakjubkan. Padahal beberapa tahun yang lalu pasukan Jerman sempat menurun performanya karena terlalu bergantung kepada pemain seniornya. Namun di tahun-tahun berikutnya Jerman langsung banyak berbenah dan sukses mencuat dengan skuad mewah dan identik dengan pemain muda. 

Oleh sebab itu, Jerman saat ini sukses menjadi klub yang disegani dan bahkan beberapa waktu lalu berhasil menggulung Portugal di EURO 2020. Tak hanya itu, pasukan asuhan Joachim Low ini juga mampu lolos ke babak selanjutnya setelah menuai hasil cukup positif di tiga laga awal.

Akhirnya Pasukan Jerman Berhasil Lolos Dari Grup Neraka

Semua pendukung Jerman nampaknya sudah keluar dari posisi panik pasca beberapa waktu lalu tim kesayangannya dinyatakan lolos. Perlu diketahui juga bahwa lolos di grup F yang notabene adalah grup neraka tentunya bukanlah persoalan yang mudah. 

Pasalnya empat tim yang ada di grup F merupakan tim yang sangat sulit ditebak. Sehingga tak mengherankan apabila grup F ini menjadi grup paling ketat dan harus sampai pertandingan terakhir agar mengetahui siapa saja yang lolos. Padahal di grup lain beberapa tim atau negara sudah ada yang dinyatakan lolos karena mampu menjalani partai mulus. 

Pasukan Jerman harus berjibaku sampai partai terakhir sebelum dinyatakan lolos ke fase 16 besar. Semua tentunya sudah banyak yang mengetahui bahwa Jerman harus bersusah payah sampai partai terakhir bentrok melawan Hongaria

Bahkan tekanan yang sangat tinggi dan luar biasa kala itu sedang menerpa kubu pasukan Der Panzer ini. Hal tersebut dikarenakan pasukan Joachim Low ini harus rela dua kali tertinggal skornya terlebih dahulu oleh Hongaria.

Praktis pada situasi tersebut, mau tidak mau pasukan Der Panzer harus segera membalasnya atau setidaknya menuai hasil imbang. Nampaknya situasi tersebut membuat para pendukung Jerman kala itu senam jantung karena tim favoritnya berada di ujung tanduk. 

Namun berkat mental dan kekompakan anak asuh Joachim Low yang luar biasa, Jerman sukses mengatasi perlawanan tersebut dan menuai hasil imbang. Akhirnya Jerman pun lolos dan langsung terbebas dari zona neraka Grup F dan bertengger di posisi dua.

Baru Keluar Dari Zona Neraka, Jerman Langsung Disambut Raksasa

Nampaknya kebahagiaan Jerman hanya berlangsung selama sekejap saja, pasalnya pada 16 besar partai berat sudah menanti. Tak tanggung-tanggung, pasukan Jerman harus berhadapan dengan raksasa Eropa lainnya yakni Timnas Inggris. Dalam hal ini tentunya bukanlah persoalan yang mudah bagi Joachim Low untuk mengalahkan pasukan Tiga Singa Inggris.

Meskipun laga ini berat, namun banyak sekali yang memperkirakan bahwa Jerman masih sedikit di atas Inggris secara kapasitas. Sehingga para pendukung Jerman nampaknya tak perlu risau perihal partai Jerman melawan Inggris nanti. Pasalnya peluang Jerman cukup besar untuk mengalahkan Inggris meskipun nantinya harus bersusah payah terlebih dahulu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here