Baru Gabung AS Roma, Paulo Dybala Lampaui Rekor Ronaldo

0
27

Debatbola.com – Paulo Dybala baru saja bergabung dengan AS Roma, tetapi pemain asal Argentina itu sudah membuat pencapaian luar biasa. Pencapaian itu bahkan berhasil melampaui pencapaian Cristiano Ronaldo. Lalu, dalam hal apa Dybala berhasil melewati pencapaian Ronaldo?

AS Roma, Sang Pemenang Dybala

Musim panas tahun ini adalah musim panas banyak kejutan. Salah satu kejutan terjadi di Italia, dimana Paulo Dybala memutuskan mengakhiri karirnya di Juventus. Kontrak Dybala bersama Si Nyonya Tua berakhir pada penghujung Juni. Tetapi ia memutuskan enggan perpanjang kontrak.

Selama detik-detik terakhir kontraknya bersama Juventus, Dybala sudah dikait-kaitkan dengan banyak klub. Inter Milan adalah klub yang paling gencar memburu penyerang asal Argentina. Walau pada akhirnya, klub berjuluk Nerazzurri gagal mendapatkan tanda tangan Dybala.

Langkah mengejutkan justru dibuat AS Roma, tim yang kini memenangkan tanda tangan Paulo Dybala. Sekitar beberapa pekan yang lalu, klub ibukota membuat langkah kejutan dengan keberhasilan mereka mendatangkan Dybala. Kesepakatan ini juga terbilang berlangsung cukup cepat.

Beberapa hari pasca sejumlah media membenarkan isu kepindahan Dybala ke AS Roma, pernyataan resmi muncul. Serigala Ibukota mengkonfirmasi transfer ini melalui laman web resmi mereka. Sebagai pemain free agent, Dybala didapat secara gratis, dan telah menandatangani kontrak lima tahun.

Jersey Dybala Jadi yang Paling Laku

Animo para pendukung menyambut kedatangan Dybala ternyata begitu besar, dan hal itu dibuktikan dengan penjualan jersey yang meningkat. Dalam hal inilah, Dybala berhasil mengalahkan pencapaian nama besar seorang Cristiano Ronaldo. Dimana namanya kini menjadi yang nomor satu.

Semua orang pastinya ingat bagaimana transfer Cristiano Ronaldo menuju Juventus menghebohkan dunia. Jersey bernomor punggung 7 dengan tampilan hitam-putih ala Juventus barangkali menjadi item paling diburu kala itu. Ronaldo saat itu membuat penjualan jersey Juventus laris manis.

Pada masanya, Ronaldo mampu memecahkan rekor penjualan jersey terbanyak dalam sehari di seluruh Italia. Namun, rekor itu ternyata cuma bertahan selama empat tahun, dan pecah di tahun 2022. Yang memecahkan rekor itu tentu saja, siapa lagi kalau bukan Paulo Dybala.

Kalau pada tahun 2018, jersey Juventus dengan nomor 7 dan nama Ronaldo menjadi jersey paling diburu di Italia, kali ini lain cerita. Jersey AS Roma dengan nomor punggung 21 dan nama Dybala menjadi item paling laku. Sampai-sampai menggeser rekor Ronaldo.

Tidak dijelaskan secara pasti berapa jumlah terbanyak jersey Dybala yang terjual dalam satu hari. Tetapi yang pasti, jumlah tersebut telah melampaui apa yang telah dicapai Ronaldo sekitar empat tahun lalu. Yang menarik, Dybala mencetak rekor ini hanya sehari pasca peresmiannya.

Tolak Angka Keramat

Pemilihan nomor punggung 21 sendiri bukanlah pemilihan nomor yang asal. Pada awalnya, Dybala mendapat kesempatan mewarisi nomor punggung 10. Yang mana nomor tersebut merupakan nomor keramat milik legenda klub, Francesco Totti. Tetapi Dybala menolak angka keramat tersebut.

Dalam wawancaranya, Dybala mengungkap alasan mengapa ia menolak nomor keramat bekas Totti. Baginya, jersey bernomor punggung 10 adalah tanggung jawab begitu besar, mengingat jersey itu sudah lekat dengan sosok Totti. Untuk itu, ia lebih memilih jersey bernomor 21.

“Saya bicara dengan general manager, dan dia meminta saya memakai nomor 10, dimana nomor itu adalah nomor yang besar mengingat apa yang sudah dicapai Francesco Totti.” Kata Dybala dalam interview perdananya. “Saya pikir jersey itu harus tetap jadi miliknya.”

“Nomor 10 tetap milik Totti, melihat pencapaiannya di kota ini dan dedikasinya untuk para penggemar. Saya berterimakasih karena kesempatan memakai jersey itu berarti harus dihormati dan punya tanggung jawab besar lebih dahulu. Tapi saya melihat jersey itu tetap menjadi miliknya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here