Baru Datang Semusim, Chelsea Pecat Mauricio Pochettino

0
42

Debatbola.com – Hubungan Mauricio Pochettino dengan Chelsea telah berakhir. Banyak pemain The Blues yang juga mengucapkan selamat tinggal kepada pelatih asal Argentina tersebut. Pochettino dan Chelsea akan berpisah pada akhir musim 2023/2024. Pochettino hanya menangani The Blues selama satu musim.

Penampilan Chelsea di bawah asuhan Mauricio Pochettino memang kurang impresif. The Blues tersandung, akhirnya mengamankan posisi keenam di Liga Premier. Chelsea dan Pochettino akhirnya sepakat untuk mengakhiri kerja sama mereka. Pochettino meninggalkan klub meski kontraknya masih tersisa satu tahun.

Pochettino sejak awal kedatangan telah dilanda kesulitan untuk membangun hubungan baik dengan pada penggemar sebab rentetan hasil negative yang diterima Chelsea musim ini. Namun, ketika memasuki detik-detik akhir, tepatnya dalam sisa empat pertandingan, Pochettino mampu membawa hasil positif untuk Chelsea dengan raihan poin penuh.

Chelsea telah mengonfirmasi bahwa Pochettino telah pergi atas persetujuan bersama, beberapa hari setelah pelatih berkebangsaan Argentina itu berhasil membawa Chelsea finis di posisi ke-6 klasemen akhir Premier League. Sebelumnya, manajer yang genap berusia 52 tahun ini juga mampu membawa Chelsea melaju ke babak final ajang Carabao Cup, namun mereka takluk dari Liverpool, Chelsea juga melaju hingga ke babak semifinal Piala FA, namun mereka harus kandas dari Manchester City.

Hal diatas bukan sebuah catatan buruk bagi seorang pelatih di musim pertama menukangi klub. Kepergian Pochettino menjadikan The Blues sebagai tim yang memiliki memiliki tujuh manajer yang berbeda dalam kurun waktu delapan tahun terakhir. Mulai dari Antonio Conte hingga terakhir Pochettino yang meninggalkan Chelsea meski baru setahun pengabdian. 

Paul Merson, yang dikenal sebagai seorang pengamat sepak bola mengaku tidak percaya atas keputusan manajemen Chelsea yang berpisah dari Mauricio Pochettino. Menurutnya, tindakan tersebut adalah hal gila.

“Saya baru saja mendengar berita tentang Pochettino. Saya tidak percaya bahwa dia akan pergi, saya tidak percaya,” ucap Merson. 

“Siapa yang membuat keputusan ini, bagaimana Anda dapat menggantikan manajer seperti dia? Mereka melakukannya dengan baik. Mereka datang ke Eropa.” kata Melson yang mempertanyakan dewan direksi Chelsea melalu postingan video di Instagram.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here