Baru Berusia 16 Tahun, Lamine Yamal Mampu Lakukan Hal Diluar Nalar

0
21

Debatbola.com – Spanyol kembali bangkit dengan salah satu potensi bibit muda terbaik di bidang sepak bola yang digadang-gadang akan menjadi seorang superstar masa depan, sosok tersebut bernama Lamine Yamal. Dalam gelaran Euro 2024 kali ini, Yamal telah menunjukkan permainan yang luar biasa hingga mencatatkan berbagai rekor baru.

Yamal yang saat ini masih berusia 16 tahun mulai mencuat namanya saat tampil mengesesankan bersama tim Barcelona dibawah bimbingan Xavi Hernandez dan terus berkembang pesat sampai sejauh ini. Bahkan, Yamal mencatatkan diri sebagai pemain termuda yang ada di dalam skuad Timnas Spanyol untuk gelaran Euro 2024.

Meski begitu, pemanggilan nama Yamal bukan hanya sekedar sensasi, namun karena potensi yang ia miliki benar-benar dibutuhkan di dalam tim. Terbukti, pada laga kontra Prancis di babak semifinal Euro 2024, Yamal menunjukkan penampilan yang impresif dengan kontribusi satu gol yang membawa kemenangan bagi Timnas Spanyol dengan skor 2-1. Menarik untuk dinantikan bagaimana performa Yamal di laga Final mendatang.

Pertandingan kontra Timnas Prancis sejatinya bukan sebuah hal yang mudah untuk Timans Spanyol sebab Prancis mampu unggul duluan melalui gol yang dicetak oleh Randal Kolo Muani pada menit ke-8. Beruntung, La Roja berhasil bangkit dan berbalik unggul melalui aksi dari Lamine Yamal pada menit ke-21 dan Dani Olmo pada menit ke-25.

Gol spektakuler yang diciptakan oleh Lamine Yamal dari jarak jauh ini sekaligus mencatatkan namanya sebagai pencetak gol termuda di sepanjang sejarah Euro. Yamal berhasil menciptakan gol tersebut saat masih berumur 16 tahun, 11 bulan dan lewat 27 hari. Menariknya, di laga puncak kompetisi EURO 2024, Yamal akan berumur 17 tahun, tepatnya pada hari Sabtu, 13 Juli 2024 mendatang.

“Lamine telah melakukan beberapa hal yang menunjukkan tanda bahwa dia akan menjadi legenda di sepak bola. Namun, tetap harus hati-hati,” ungkap Luis de la Fuente, pelatih Timnas Spanyol.

“Kami akan membantu dirinya dengan menjaga dia agar tetap membumi serta membantu ia berkembang sebaik mungkin. Ia juga harus tenang dan hati-hati.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here