Baru Berpromosi Ke Serie A, AC Monza Incar Edinson Cavani

0
40

Debatbola.com – AC Monza baru bisa berpromosi ke Serie A di musim ini dan menjadi pertama kalinya dalam sejarah klub. Berbeda dengan klub promosi lainnya, AC Monza langsung melakukan gerakan besar-besaran di bursa transfer. Tidak tanggung-tanggung, pemain yang diincar juga merupakan pemain top Eropa.

Salah satu pemain yang menjadi incaran AC Monza yaitu Edinson Cavani yang kontraknya sudah berakhir dengan Manchester United. Namun keinginan AC Monza untuk mendapatkan pemain tersebut tidaklah mudah. AC Monza harus bersaing dengan klub-klub lain yang juga ingin mengontrak Edinson Cavani.

AC Monza Siap Lakukan Pergerakan

Baru berpromosi ke Serie A, AC Monza tidak ingin main-main dalam mempersiapkan diri untuk musim baru. Pasalnya klub milik Silvio Berlusconi tersebut tidak ingin hanya lewat saja di Liga tertinggi Italia itu. Karena hal itulah AC Monza berusaha untuk mendatangkan pemain-pemain berbakat.

Hingga kini, AC Monza sudah mendatangkan total 6 pemain dan merupakan nama-nama yang sudah tidak asing di sepak bola Eropa. Tidak ingin berhenti, AC Monza akan kembali merekrut sederet pemain hebat di bursa transfer kali ini. Kali ini yang menjadi incaran Biancorossi adalah Edinson Cavani.

Musim ini, kontrak pemain asal Uruguay itu dengan Manchester United telah berakhir sehingga bisa datang secara gratis. Kondisi tersebut tentu sangat menguntungkan untuk AC Monza karena tidak perlu membayar biaya transfer. Terlebih Edinson Cavani memiliki pengalaman yang cukup di Serie A.

Sebelum pindah ke PSG dan Manchester United, Edinson Cavani pernah menjadi andalan Napoli dan Palermo. Pemain berusia 35 tahun itu juga sempat menjadi andalan Manchester United sebelum dihantui cedera. Dengan pengalamannya itu, tidak heran jika pemilik AC Monza sangat ingin membawa pemain berusia 35 tahun itu.

Menurut kabar yang beredar, pihak AC Monza sudah membuka pembicaraan dengan agen dari agen Edinson Cavani. Pasalnya klub tersebut membutuhkan striker tengah berkualitas yang memiliki pengalaman terutama di Serie A. Terlebih kini Edinson Cavani sudah berstatus tanpa klub atau bebas transfer.

Memiliki Pesaing

Meskipun memiliki peluang yang besar, keinginan AC Monza untuk merekrut Edinson Cavani tidaklah mudah. Pasalnya ada beberapa klub yang juga ingin memboyong Edinson Cavani pada bursa transfer kali ini. Salah satunya Salernitana yang kini menjadi pesaingnya di Serie A.

Edinson Cavani memang sudah lama dirumorkan akan pindah ke Salernitana di bursa transfer kali ini. Terlebih Presiden klub tersebut sangat ingin merekrut Cavani dan menganggap pemain Uruguay itu sebagai rekrutan impiannya. Namun dengan ketertarikan AC Monza bisa menjadi ancaman yang berbahaya untuk Salernitana.

Satu lagi klub yang ingin mendatangkan Edinson Cavani yaitu Villarreal yang kini dilatih oleh Unai Emery. Sang pelatih menginginkan Cavani sebagai pengganti Arnaut Danjuma jika benar-benar hengkang. Dibandingkan Salernitana, Villarreal tentu bisa menjadi saingan berat AC Monza dalam merekrut Edinson Cavani

Kriteria Aneh AC Monza

Bertekad untuk bertahan di Serie A, AC Monza langsung bergerak cepat di bursa transfer dan merekrut pemain-pemain bintang. Namun, AC Monza memiliki kriteria khusus untuk pemain yang akan direkrut dan termasuk sedikit nyeleneh. Setelah diusut, ternyata kriteria aneh tersebut merupakan permintaan sang pemilik.

Saat ini, AC Monza dimiliki oleh Silvio Berlusconi yang merupakan mantan Menteri Italia yang juga mantan pemain AC Milan. Berlusconi memutuskan untuk membeli AC Monza ketika masih berlaga di Serie C. Bersama dengan Adriano Galliani, Berlusconi sukses membawa AC Monza berpromosi ke Serie A Italia.

Dalam mendatangkan pemain baru, Berlusconi dikabarkan memberlakukan peraturan yang ketat, salah satunya pemain yang direkrut diharuskan berkewarganegaraan Italia. Selain itu, tampilan fisik dari para pemain juga harus sesuai dengan kriteria. Pemain baru AC Monza tidak boleh memiliki tato, tindik, brewok serta harus berpenampilan rapi.

Namun Berlusconi seperti memberlakukan pengecualian terhadap beberapa pemain karena ada 7 pemain klub yang berasal dari luar Italia. Belum lagi jika AC Monza juga ingin mendatangkan Edinson Cavani yang berasal dari Uruguay. Selain itu, masih ada beberapa pemain luar Italia yang kini juga masuk dalam radar AC Monza.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here