Baru Bergabung Musim Panas Lalu, Pietro Pellegri Meminta Keluar Klub

0
59

Debatbola.com – Pietro Pellegri bergabung dengan AC Milan sejak musim panas lalu. Pemain asal Genova tersebut bisa kembali ke Liga Italia berkat I Rossoneri setelah sekian lama terdampar di AS Monaco. Belum genap satu musim dirinya berada di San Siro, Pietro Pellegri menginginkan keluar dari AC Milan Januari Mendatang.

Pietro Pellegri berharap bergabungnya dengan AC Milan bisa mengembalikan karirnya yang sempat meredup. Sayang sekali kepindahan tersebut tidak sesuai dengan apa yang diharapkan Pellegri. Pemain berusia 21 tahun tersebut masih kekurangan menit bermain sehingga menginginkan untuk pindah ke klub baru.

Bergabung Sejak Musim Panas

Pietro Pellegri direkrut oleh AC Milan pada Agustus lalu sebagai pemain pinjaman ditambah opsi pembelian di akhir dari AS Monaco. I Rossoneri mengeluarkan uang sebesar 600 ribu Euro untuk meminjam pemain berusia 21 tahun tersebut. Klub tersebut harus membayar sebesar 6 juta Euro untuk bisa membeli Pellegri secara permanen.

Nama Pietro Pellegri mencuat karena dirinya menjadi wonderkid fenomenal yang mampu debut di Timnas Italia dengan usia yang masih sangat muda. Pietro Pellegri bahkan menjadi debutan termuda di Timnas Italia dengan usia 15 tahun 280 hari. Semenjak saat itu, Pemain asal Genoa tersebut tidak pernah absen di semua tingkatan usia Timnas Italia.

Kemampuan dan potensi dari Pellegri lah yang membuat AC Milan tertarik untuk memboyong dirinya musim panas lalu. I Rossoneri sangat prihatin dengan karir pemain tersebut yang mulai meredup di AS Monaco. Klub tersebut kemudian merekrut Pietro Pellegri untuk mengembalikan kembali karirnya.

AC Milan menjanjikan posisi striker ketiga untuk Pietro Pellegri dibawah Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud. Pemain berusia 21 tahun tersebut bahkan digadang-gadang sebagai pengganti kedua striker legenda itu. Umur keduanya memang sudah tidak lagi muda sehingga membutuhkan sosok penerus.

Kekurangan Menit Bermain

Pietro Pellegri mengalami masalah yang cukup serius akibat rentetan cedera yang dialaminya dan membuat namanya tenggelam. Kepindahan Pietro Pellegri ke AC Milan seharusnya menjadi langkah tepat untuk menghidupkan kembali karir striker muda tersebut. Sayang sekali kepindahan itu tidak sesuai dengan harapan.

Mimpi indah yang disusun Pietro Pellegri bersama AC Milan harus pupus karena tak kunjung dipercaya menjadi pemain reguler. I Rossoneri lebih memilih pemain lain yang tentunya lebih berpengalaman dibandingkan dirinya. Belum berhasil menggeser posisi pemain lama membuat Pellegri tak kunjung mendapat tempat di lini depan.

Musim ini, Pietro Pellegri hanya berhasil mengumpulkan sebanyak 90 menit bermain. Sang pelatih bahkan tidak pernah menurunkannya di awal-awal musim membuat Pellegri hanya bisa duduk dibangku cadangan dalam waktu cukup lama. Dirinya baru diturunkan setelah Ibrahimovic dan Giroud mengalami gangguan kebugaran.

Ingin Keluar Lebih Awal

Bursa transfer Januari mendatang, AC Milan kemungkinan akan kehilangan satu striker mudanya di bursa transfer. Pietro Pellegri menginginkan keluar karena tak kunjung mendapatkan menit bermain yang memadai. Perasaan tidak bahagia dan frustasi menjadi alasan utama hengkangnya Pietro Pellegri.

Opsi peminjaman yang digunakan AC Milan untuk Pietro Pellegri kemungkinan akan berakhir lebih awal dibandingkan perjanjian. I Rossoneri kemungkinan akan memulangkan pemain asal Genova tersebut ke AS Monaco. Pietro Pellegri kemungkinan akan pindah ke klub baru lagi setelah kembali ke klub lamanya.

Memegang status sebagai pemain Timnas Italia dengan debutan termuda, tidak sulit untuk Pietro Pellegri menemukan klub baru. Pellegri bisa memilih klub Genoa yang merupakan klub yang membesarkannya di usia muda. Klub tersebut kemungkinan akan langsung menerima Pellegri karena sudah sangat paham dengan kemampuan pemain muda tersebut.

Pietro Pellegri juga diinginkan oleh Torino yang kini membutuhkan striker pengganti. Andrea Belotti yang merupakan striker andalan klub tersebut mengalami cedera dan harus absen cukup lama. Adanya Pellegri bisa digunakan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Andrea Belotti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here