Barito Putera Rencanakan TC Di Pulau Jawa

0
24

Debatbola.com – Melewati pekan pertama di bulan Mei, Barito Putera sudah berhasil mendatangkan beberapa pemain untuk memperkuat skuad klub tersebut. Pelatih baru sebagai pengganti Rahmad Darmawan juga berhasil didatangkan. Kini Barito Putera tinggal mempersiapkan diri untuk bersaing di musim depan.

Dalam rangka persiapan tersebut, Barito Putera juga sudah menjadwalkan pelaksanaan Training Center yang akan dimulai dalam waktu dekat. Rencananya pemusatan latihan tersebut akan dilaksanakan di pulau Jawa. Barito Putera sepertinya tidak main-main dengan target klub tersebut di musim 2022-2023.

Rencanakan TC di Jawa

Sebagian klub Liga 1 menjadwalkan Training Center pasca lebaran Idul Fitri termasuk juga Barito Putera. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Hasnuryadi Sulaiman selaku CEO dari Barito Putra. Untuk TC kali ini, lokasinya akan dilakukan di luar Kalimantan Selatan.

Berdasarkan rencana, Barito putra akan melaksanakan TC di pulau Jawa. Pasalnya pihak Barito Putera belum menemukan lapangan berlatih yang sesuai standar di Kalimantan Selatan. Akhirnya mau tidak mau klub tersebut kembali harus mencari tempat latihan lain di musim ini.

Hasnuryadi Sulaiman juga memberi bocoran jika lokasi TC akan dilaksanakan antara di Yogyakarta atau jika tidak di kota Solo. Namun kemungkinan besar Yogyakarta yang akan menjadi lokasi TC musim ini. Dalam waktu dekat, pelaksanaan pemusatan tersebut akan dilaksanakan.

Sebelum TC, Barito Putera juga mengagendakan acara yang bersifat spiritual sebelum dimulainya Liga 1 2022-2023. Kegiatan tersebut akan diisi oleh doa bersama para Ulama dan Habib serta permohonan doa restu dari masyarakat Kalimantan Selatan. Untuk acara kali ini diagendakan pada tanggal 14 Mei nanti.

Barito Putera kini juga telah menentukan home base klub tersebut menyusul kembalinya format kandang-tandang. Kabarnya Stadion 17 Mei yang berlokasi di Banjarmasin kembali akan menjadi homebase klub tersebut. Kembali tampil di home base, Barito Putera tentu akan mempersiapkan sebaik mungkin untuk musim depan.

Dejan Antonic Beberkan Target Musim Depan

Musim kemarin, Barito Putera mendapatkan hasil yang cukup buruk meskipun tidak sampai terdegradasi. Deretan hasil buruk tersebut membuat Barito Putera finish satu angka diatas zona degradasi. Beruntung klub tersebut unggul selisih gol dari Persipura sehingga tidak terdepak ke Liga 2.

Demi tidak kembali memperoleh hasil yang sama, Barito Putera melakukan perombakan pada skuad yang dimiliki. Total 7 pemain yang telah keluar dan 6 pemain yang berhasil direkrut hingga kini. Ketika ditanya apakah ada tambahan, Hasnuryadi mengatakan akan melihat kebutuhan pelatih.

Barito Putera juga telah mengganti pelatih dari Rahmad Darmawan ke Dejan Antonic. Pelatih asal Serbia tersebut telah melatih beberapa klub Liga 1 sehingga pengalamannya sudah tidak diragukan lagi. Diharapkan dengan pergantian pelatih, performa Barito Putera bisa lebih baik.

Dejan Antonic bahkan sudah memasang target untuk Barito Putera di musim depan. Tidak tanggung-tanggung kabarnya Barito Putera mengincar posisi 8 di akhir musim 202-2023 nanti. Dengan pemain yang dimiliki klub sebelumnya ditambah dengan pemain baru, Dejan optimis dengan targetnya.

Barito Putera memang mempertahankan pemain lamanya dengan jumlah yang cukup banyak. Rupanya hal tersebut atas permintaan dari Dejan Antonic yang melihat potensi besar pada deretan pemain tersebut. Dejan Antonic juga merencanakan pengorbitan para pemain muda.

Seperti yang diketahui di klub-klub sebelumnya, Dejan Antonic berhasil mengorbitkan beberapa pemain muda. Pelatih asal Serbia tersebut memang sangat menyukai para pemain muda yang dianggap bisa menghidupkan sepak bola. Terlebih Barito Putera memiliki beberapa nama yang masuk dalam line U-23.

Karena pada musim lalu Barito Putera hampir terdegradasi, Dejan Antonic tidak mau mematok target yang terlalu tinggi. Baginya bisa finish di posisi 8 besar sudah cukup bagus untuk Barito Putera. Meraih posisi 8 saja dipastikan Barito Putera harus bekerja sangat keras sepanjang musim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here