ansu-fati-01-ap_ab8463a

Debatbola.com – Barcelona tengah mengutak atik kontrak anyar bagi Ansur Fati. Ia digadang-gadang menjadi suksesor Lionel Messi. Wajar karena Fati mulai sering dijadikan pemain utama Barcelona sejak dilatih Ronald Koeman.

Sekarang pemain berusia 17 tahun itu punya klausul pelepasan senilai 400 juta euro. Klausul ini terbilang tinggi karena Fati sempat ditawarkan ke Manchester United (MU) senilai 100 juta euro.

Tapi Barcelona menolak untuk melepaskan Fati karena langsung diplot Koeman sebagai proyek jangka panjang. Di sisi lain, Fati sendiri tidak langsung memperpanjang kontraknya yang baru berakhir pada 2022 nanti.

Situasi inilah yang membuat Barcelona menunda negosiasi kontrak baru kepada pemain kelahiran Guinea tersebut. Salah satu penyebabnya adalah karena ia masih di bawah umur sehingga belum bisa menandatangani kontrak lebih dari dua tahun sekaligus.

Padahal, Barcelona menginginkan Fati tetap berada di kesebelasan ini setidaknya sampai Juni 2024. Maka dari itu Barcelona mengisyaratkan bakal menawarinya kontrak baru ketika usia Fati menginjak 18 tahun.

Nantinya,  ia akan menerima bayaran dengan jumlah yang terbilang istimewa untuk usianya. Apalagi kontrak pemain yang memilih warga negara Spanyol itu bisa mencapai 10 juta euro per musim.

Bisa saja Fati akan meminta bayaran yang lebih tinggi kepada Barcelona pada nantinya. Hal itu tentu saja akan mempersulit Barcelona dalam menegosiasikan kontrak barunya.

Saat ini memang belum ada pembicaraan kontrak baru antara kedua belah pihak. Situasi ini diperkirakan bakal memanas ketika presiden dan direksi klub baru terpilih pada tahun depan.

Sebab jika tidak ada kepastian pada tahun depan, Barcelona terancam kehilangan Fati dengan gratis pada bursa transfer musim panas 2022. Di sisi lain, pemain muda Barcelona lainnya, yaitu Francisco Trincao, semakin menampilkan permainan luar biasa dalam masa pinjaman di Braga.

Trincao sudah melesatkan sembilan gol dan 13 asis dari 40 penampilannya bersama Braga. Penampilan impresif itu juga membuatnya berpeluang besar masuk ke dalam Tim Nasional Portugal untuk tampil di Piala Eropa 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here