Barcelona Tetap Incar Raphinha Walaupun Dembele Perpanjang Kontrak, Mengapa

0

Debatbola.com – Barcelona kini tengah mempersiapkan pemain-pemainnya untuk menyongsong musim depan. Kini para manajemen terus bekerja keras guna mendatangkan pemain-pemain baru agar memperkuat permainan tim.

Kerja Keras Tim Keluar dari Keterpurukan

Manajemen klub berjuluk El Barca ini terbukti menjalankan tugasnya dengan sempurna pada bursa transfer musim dingin kemarin. Mereka mampu mendatangkan empat pemain yang berhasil mengubah permainan.

Keempat pemain yang didatangkan klub pada jendela transfer lalu, semuanya menunjukkan permainan terbaik dalam beberapa laga yang telah dimainkan. Hasilnya kini Barcelona mampu naik peringkat hingga menduduki peringkat kedua.

Padahal di awal-awal musim, mereka sempat terseok-seok di bawah asuhan mantan pelatih Ronald Koeman. Joan Laporta sebagai presiden klub lantas melayangkan pemecatan kepada pelatih asal Belanda tersebut dan menggantinya dengan Xavi Hernandez.

Di jornada ke-11, Barcelona bahkan harus mendekam di peringkat 9 dimana posisi tersebut merupakan posisi terburuknya. Pemecatan terhadap Ronald Koeman pun terjadi setelah jornada ke-11 yakni kekalahan 1-0 atas Rayo Vallecano.

Sebagai pengganti sementara Sergi Barjuan mengambil kursi kepelatihan. Dalam dua laga di Liga Spanyol, mereka bisa terbebas dari kekalahan. Akan tetapi dua laga tersebut diselesaikan dengan hasil seri.

Ketika Xavi Hernandez mengambil alih pada jornada ke-14, barulah kemenangan bisa dirasakan klub berjuluk El Barca ini. Gol penalti Memphis Depay atas Espanyol sanggup membawa tim naik ke posisi tujuh.

Datangkan Penyerang

Manajemen klub dikabarkan sudah mendatangkan satu bek dan satu gelandang. Andreas Christensen dari Chelsea dan Franck Kessie dari AC Milan merupakan pemain yang akan bergabung pada akhir musim nanti. Sisanya adalah pemain yang berposisi sebagai penyerang, yang menjadi fokus manajemen untuk didatangkan pada jendela transfer musim panas mendatang.

Raphael Dias Belloli alias Raphinha merupakan salah satu penyerang yang menjadi incaran Barcelona. Menjadi andalan di Leeds United, kiprahnya tidak perlu lagi dipertanyakan. Bahkan hingga saat ini, jumlah golnya belum bisa ditaklukkan pemain lain.

Posisinya sebagai winger sangat diperlukan bagi skuat El Barca. Insting golnya yang di atas rata-rata diperlukan untuk tim agar bisa menghasilkan gol-gol penting di musim depan. Guna membawa kejayaan klub asal Catalan itu kembali.

Kabar ingin hengkangnya Ousmane Dembele dari Barcelona juga melengkapi alasan tim untuk mendatangkannya. Hingga saat ini winger asal Prancis itu belum menyetujui pemanjangan kontrak yang sudah ditawarkan manajemen tim.

Namun menurut dilansir dari Javi Miguel-jurnalis Diario AS-dikabarkan Raphinha akan tetap didatangkan meskipun Ousmane Dembele memutuskan memperpanjang kontraknya. Karena El Barca tidak ingin mempermanenkan Adama Traore yang dipinjam dari Wolves.

Sebab mereka tidak ingin membayar klausul rilis dari sang pemain yang berjumlah 30 juta Euro. Bahkan menurut kabar yang beredar, Barcelona tidak ingin mengeluarkan sepeser pun dana untuk membiayai kepindahan permanen winger berkebangsaan Spanyol itu.

Klub hanya menginginkan adanya pertukaran pemain antara Adama Traore dengan salah satu pemain tim. Salah satunya adalah Fransisco Trincao yang kini tengah dipinjamkan di Wolves. Namun dari kubu Wolves, mereka memberikan harga yang lebih tinggi kepada Adama Traore ketimbang Fransisco Trincao. Jadinya El Barca harus tetap membayarkan sejumlah dana.

Biaya Raphinha

Leeds United dilaporkan memberikan harga bagi Raphinha sebesar 75 juta Euro jika mereka tetap bertahan di Liga Inggris musim depan. Harga tersebut adalah harga klausul rilis yang terdapat dalam kontraknya.

Dimana winger berkebangsaan Brasil tersebut masih akan tetap bermarkas di Elland Road hingga tahun 2024 mendatang. Namun jika mereka harus degradasi, Barcelona hanya tinggal membayarkan dana sejumlah 25 juta Euro kepada Leeds United.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version