Barcelona Tertarik untuk Mengontrak Gelandang Aston Villa, Carney Chukwuemeka

0
30

Debatbola.com – Beberapa bulan lalu, Barcelona telah mengadakan pertemuan dengan Aston Villa untuk membicarakan kemungkinan mendatangkan pemain mudanya Carney Chukwuemeka. Kini, Blaugrana berada dalam posisi terdepan untuk bisa memboyong pemain 18 tahun yang juga menjadi incaran Manchester United.

Kabarnya, Aston Villa menyambut baik atas keinginan beberapa klub besar yang tertarik dengan pemainnya. The Villans diyakini terbuka untuk menjual pemain mudanya dan menetapkan banderol sebesar 20 Juta Pounds.

Barcelona Adakan Pertemuan dengan Agen Chukwuemeka

Blaugrana yang diwakili oleh Mateu Alemany dan Jordi Cruyff telah menemui agen dari Chukwuemeka untuk membicarakan kemungkinan sang pemain merapat ke Camp Nou musim panas ini.

Beberapa musim terakhir, Barcelona gemar mendatangkan pemain baru dan sudah menikmati banyak kesuksesan. Beberapa pemain muda seperti Ansu Fati, Pedri, Ronald Araujo, Gavi, dan Nico Gonzalez berhasil menunjukkan kelasnya dan menjadi bagian penting bagi susunan tim Xavi Hernandez.

Faktor tersebut yang membuat Xavi secara agresif melakukan perekrutan terhadap talenta muda. Kini Carney Chukwuemeka muncul sebagai salah satu target utama mereka untuk didatangkan ke Camp Nou.

Terdepan Dapatkan Chukwuemeka

Barcelona menjadi tim terdepan dalam perlombaan untuk mendapatkan Carney Chukwuemeka. Selain Barcelona, pemain muda Inggris ini juga diminati oleh Manchester United dan beberapa klub Eropa lainnya. Aston Villa yang merupakan klubnya saat ini siap untuk melepas wonderkid nya dengan harga 20 juta pounds.

Chukwuemeka muncul sebagai target ideal Barcelona. Blaugrana akan menjadikan Chukwuemeka sebagai bagian dari proyek masa depan mereka. Oleh karena itu setibaya di Catalan, kemungkinan dirinya akan memulainya dengan bergabung bersama Barcelona B, sebelum akhirnya bermain untuk tim utama.

Musim panas ini, Barcelona sukses mendatangkan banyak pemain. Tidak hanya pemain yang berstatus bintang seperti Raphinha dan Robert Lewandowski, mereka juga melakukan berhasil melakukan perekrutan pemain muda seperti Pablo Torre dan Emre Demir.

Aston Villa Siap Lepas Chukwuemeka

Carney Chukwuemeka berhasil menembus tim muda Aston Villa pada tahun 2016. Saat itu dirinya dianggap sebagai aset berharga dan menjadi prospek pemain paling cemerlang. Dean Smith yang saat itu menjabat sebagai pelatih Aston Villa memberikan kesempatan kepada Chukwuemeka untuk melakukan debut pada bulan Mei tahun lalu.

Pada musim debutnya, Chukwuemeka berhasil memberikan penampilan impresif di lini tengah Aston Villa. Tidak heran jika dirinya masuk ke dalam deretan pemain Timnas Inggris U-19. Bersama dengan punggawa muda The Three Lions, Chukwuemeka sukses mengantarkan timnya memenangkan tropi dengan mengalahkan Israel.

Diwaktu yang sama, Chukwuemeka telah menarik Barcelona untuk mendatangkannya guna memperkuat skuad yang dimilikinya agar terus berkembang. Xavi Hernandez tertarik untuk merekrut pemain muda bisa menjadi pelapis Pedri, Gavi, Franck Kessie, dan Sergio Busquets. Chukwuemeka dinilai mampu untuk melakukan hal tersebut.

Mengingat kontraknya yang hanya tersisa satu tahun, Aston Villa nampaknya harus rela menjualnya pada musim panas ini. tim besutan Steven Gerrard tidak ingin melepas pemain berbakatnya tersebut secara cuma-Cuma tahun depan.

Hengkangnya Chukwuemeka dari Villa Park musim panas ini semakin dekat mengingat dirinya belum bergabung dengan rekannya dalam tur pra-musim di Asia dan Australia. Hal tersebut menunjukan adanya pembicaraan intensif antara Aston Villa dan klub peminat tengah berlangsung.

Penandatangan Chukwuemeka dapat dibilang cukup masuk akal bagi Barcelona yang telah menghabiskan banyak biaya untuk mendatangkan Raphinha dan Robert Lewandowski. Guna mengatasi masalah keuangan serta membebaskannya dari aturan Financial Fair Play, Blaugrana siap melepas Frenkie De Jong dengan biaya transfer sebesar 75 juta Euro ke Manchester United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here