Barcelona Tertarik Rekrut Striker Al Sadd, Baghdad Bounedjah

0
29
Barcelona Tertarik Rekrut Striker Al Sadd, Baghdad Bounedjah

Debatbola.com – Barcelona tertarik mendatangkan mantan anak asuh Xavi Hernandez di Al Sadd, Baghdad Bounedjah. Penyerang tersebut kini berusia 29 tahun dan masih menjadi bagian utama dari Al Sadd sepeninggal Xavi Hernandez.

Baghdad Bounedjah adalah tulang punggung klub asal Qatar itu terutama dalam mencetak gol. Dirinya membuktikan ketajamannya dengan mencetak 21 gol di musim lalu dan merupakan yang terbanyak di seantero liga.

Barcelona Krisis Penyerang

Tak ayal ketajamannya itu memikat hati Barcelona yang tengah merana sebab hampir semua penyerang utamanya cedera. Seperti Ousmane Dembele yang sudah berulang kali keluar masuk ruang perawatan klub.

Dilanjutkan dengan cedera panjangnya Martin Braithwaite. hingga diprediksi Januari mendatang baru bisa masuk lapangan kembali. Selain itu ada juga wonderkid tim, Ansu Fati yang juga sama dengan Ousmane Dembele. Mereka telah keluar masuk ruang perawatan lebih dari sekali.

Belum lagi kabar mengenai Sergio Aguero yang terpaksa harus pensiun lebih dini karena menderita masalah jantung. Maka tim benar-benar butuh sosok striker yang bisa digunakan sementara para striker andalan tim sembuh.

Barcelona di bawah arahan Xavi Hernandez tidak berminat untuk menggunakan penyerang pinjaman dari Sevilla, Luuk De Jong. Kemungkinan penyerang asal Belanda itu bakal dikembalikan ke klubnya, Sevilla pada Januari mendatang.

Perjalanan Karir

Baghdad Bounedjah mengawali karir sepakbolanya di klub tanah kelahirannya, RCG Oran. Kemudian menurut catatan transfermarkt, sang pemain pindah ke klub Aljazair lainnya, USM El Harrach pada Juli, 2011.

Kemudian dua musim berikutnya, penyerang yang bakal berulang tahun di tanggal 24 bulan November itu hijrah lagi. Tim asal negeri tetangganya Tunisia, ES Sahel adalah klub ketiganya sepanjang sejarah karirnya. Klub tersebut membayar 300 ribu Euro kepada USM El Harrach sebagai nilai transfer.

Lalu pada Juli, 2015 Baghdad Bounedjah sepakat untuk menyetujui penawaran transfer bersama Al Sadd. Dirinya dibayar dengan mahar sebesar 3.5 juta Euro oleh klub yang berpartisipasi di Liga Qatar tersebut.

Namun sebelumnya sang penyerang harus bertahan di klubnya, ES Sahel guna menjalankan masa pinjaman selama tiga bulan. Kemudian barulah di Desember, 2019 penyerang bertinggi badan 184 cm itu benar-benar berseragam Al Sadd.

Kini Baghdad Bounedjah juga masuk dalam skuat timnas Aljazair dan bermain bersama winger Manchester City, Riyad Mahrez. Insting golnya di Al Sadd membuktikan bahwa dirinya pantas diberikan tempat di skuat utama Aljazair.

Xavi Hernandez Ingin Datangkan Baghdad Bounedjah

Pernah bermain bersama Baghdad Bounedjah di Al Sadd, Xavi Hernandez tertarik untuk mendatangkannya ke Camp Nou. Apalagi dengan pengalaman melatih klub Qatar tersebut, pelatih berusia 41 tahun itu sudah mengenal sang penyerang. Dengan harga pasar senilai 6 juta Euro diprediksi Barcelona sanggup untuk melegonya dari Al Sadd.

Apalagi Baghdad Bounedjah merupakan penyerang haus gol selama memperkuat Al Sadd dengan telah menciptakan 159 gol. Dengan hanya menjalankan pertandingan sebanyak 153 kali bersama klub berjuluk Al Zeem tersebut.

Dipastikan Xavi Hernandez yang sudah pernah menukanginya tahu seluk beluk sang pemain dan punya alasan tersendiri untuk meminatinya. Dinilai dirinya sangat tepat untuk dijadikan pemain yang diincar pada Januari mendatang dimana Barcelona masih dalam krisis finansialnya.

Selain Baghdad Bounedjah, klub asal Catalan tersebut juga menginginkan nama-nama striker seperti Cedric Bakambu. Selain itu ada nama wonderkid RB Salzburg, Karim Adeyemi yang tampil gacor bersama klub asal Austria tersebut. Penyerang berdarah Jerman tersebut diminati sebagai penyerang masa depan klub.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here