Barcelona Terpikat Boyong Lisandro Martinez, Pemain Bertahan Milik Ajax

0

Debatbola.com – Klub Barcelona dikabarkan terpikat untuk memboyong salah satu pemain bertahan milik Ajax, Lisandro Martinez. Barcelona dikabarkan memiliki kemungkinan merekrut Lisandro Martinez pada bursa transfer bulan Januari. Raksasa Spanyol itu seperti sangat membutuhkan pemain bertahan milik Ajax Amsterdam yang berusia 23 tahun tersebut.

Lisandro Martinez, adalah pemain bertahan asal belanda yang memiliki kontrak bersama Ajax Amsterdam sampai tahun 2025. Pemain bertahan itu telah tampil 24 kali bersama Ajax pada berbagai ajang kompetisi di musim 2021/22 ini. Kemudian, 16 di antara penampilannya adalah di Eredivisie Belanda, serta enam penampilan di Liga Champions.

Penampilan Lisandro Martinez Selama Berseragam Ajax Amsterdam

Lisandro Martinez menempati posisi sebagai pemain bertahan. Kemampuannya di lini belakang kerap dihadiahi tepuk tangan para fans Ajax Amsterdam dan official klub tersebut. Lisandro Martinez mampu aktif memperkuat lini pertahanan klub Ajax Amsterdam. Martinez bahkan dinilai sebagai pemain bertahan yang memiliki fisik dan stamina yang mumpuni.

Martinez mengawali karir perdananya bersama klub bernama Old Boys. Lalu, dirinya kemudian sempat dipinjamkan ke klub Defensa Justicia, sebelum akhirnya pindah secara permanen. Martinez bergabung ke Ajax pada 2019. Bersama klub Ajax Amsterdam, namanya mulai memuncak, hingga kini dirinya berhasil menarik perhatian Barcelona FC.

Selain aktif memperkuat lini pertahanan Ajax, Martinez juga sering terlihat naik ke lini tengah dan depan untuk ikut memperkuat penyerangan. Ajax amat terbantu atas kehadirannya, sejak tahun 2019 Martinez bergabung dengan Ajax Amsterdam dan memberikan 107 penampilannya untuk klub tersebut.

Perannya dalam memperkuat lini belakang sudah hal biasa, mengingat bahwa dirinya adalah pemain bertahan di klub Ajax Amsterdam. Ada hal yang lebih menarik, yaitu peran pemain bertahan itu dalam mempertajam lini penyerangan. Dirinya mampu memberikan umpan tajam yang membantu striker mengubah peluang menjadi sebuah gol.

Selain Assist, Lisandro Martinez juga musim ini mencatatkan namanya di papan skor dan berhasil memberikan sebuah gol untuk Ajax Amsterdam. Pemain bertahan berkebangsaan Belanda itu berhasil menyumbang perannya dengan mencetak satu gol dan membuat empat assist. Suatu capaian yang cukup fantastis, mengingat dirinya adalah pemain belakang.

Barcelona Pantau Perkembangan Martinez, Joan Laporta Siap Menunggu waktu yang tepat

Raksasa Spanyol itu diketahui sedang aktif pada pasar transfer untuk memburu pemain bertahan, termasuk Lisandro Martinez. Sebagaimana dilansir dari media TMW, Barcelona dikabarkan akan terus memantau perkembangan Martinez hingga akhir musim ini. Pasalnya, pendekatan membutuhkan proses, mengingat kontraknya dengan Ajax mencapai tahun 2025.

Presiden klub Barcelona, Joan Laporta, dikabarkan dengan senang hati akan menunggu kepastian hingga musim depan mendatang untuk mendapatkan Lisandro Martinez. Bagi Joan Laporta, proses adalah hal yang harus dihargai dalam sebuah perjuangan. Pemain memiliki sifat dinamis, Laporta siap pantau perkembangan Martinez dan menunggu waktu yang tepat.

Xavi Ingin Lisandro Martinez Segera Bergabung Januari Ini

Berbeda dengan Joan Laporta yang memiliki kesabaran dalam mendapatkan Lisandro Martinez, Xavi justru sebaliknya. Pelatih Barcelona bernama Xavi itu tampaknya benar-benar membutuhkan Martinez pada bursa transfer di bulan Januari ini. Xavi memandang bahwa kehadiran Lisandro Martinez amat dibutuhkan Barcelona dan ingin segera memboyongnya.

Sang pelatih sendiri adalah mantan pemain Barcelona. Xavi tahu dan paham bahwa Barcelona yang sedang mengalami penurunan permainan ini sangat membutuhkan Martinez di lini pertahanannya. Akan tetapi, dirinya tidak bisa egois. Ambisinya harus ditahan lebih dulu. Pasalnya, dirinya harus menghargai Joan Laporta yang enggan terburu-buru.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version