Barcelona Terpeleset, Perburuan Gelar La Liga Kian Memanas

0
228

Debatbola.com – Liga Spanyol merupakan salah satu Liga terbaik sepanjang masa saat ini. Hal ini tentunya bukanlah omongan belaka saja. Pasalnya dari musim ke musim Klub-klub dari Spanyol selalu menunjukkan tajinya di Liga Champions. Bahkan perwakilan Spanyol kerap sekali masuk ke final dan mampu menjuarai ajang tahunan ini. Begitu juga musim ini, Liga Spanyol saat ini terlihat paling ketat dari segi klasemen sementara.

Barcelona Gagal Memanfaatkan Peluang

Pertandingan menghadapi Granada kemarin menjadi mimpi yang amat buruk bagi anak asuh Ronald Koeman. Pasalnya seharusnya Barca pada pertandingan tersebut wajib menang dan mengamankan tiga poin penuh.

Jika Barca berhasil menang maka pasukan Koeman ini bisa mengkudeta duo Madrid di posisi satu dan dua. Namun nampaknya keberuntungan belum berpihak pada Blaugrana. Messi dan kawan-kawan sebenarnya banyak sekali menciptakan peluang.

Bahkan penguasaan bola diatas 80% milik Barcelona. Namun pada pertandingan ini efektifitas pemain Barca tentunya perlu dipertanyakan. Sangat banyak sekali peluang yang tercipta namun yang masuk ke jala Granada hanya satu gol saja. Sedangkan tim tamu Granada mampu menunjukkan hasil yang positif dan berhasil memanfaatkan peluang yang ada sehingga mampu mencetak dua gol di babak kedua.

Namun terlepas dari itu Barcelona enggan menyerah begitu saja dan merelakan trophy tersebut ke tim lain. Oleh karena itu pasukan Ronald Koeman ini berharap menyapu bersih sisa laga yang ada yaitu lima laga terakhir. Peluang Barcelona untuk menjuarai Liga Spanyol tentunya masih terbuka sangat lebar. Hal ini membuat persaingan perburuan gelar La Liga semakin sengit.

Atletico Madrid Kokoh Di Puncak

Tim asal Ibukota yakni Atletico Madrid saat ini sedang diterpa angin yang cukuo segar. Pasalnya Barcelona yang berpeluang mengkudeta Atletico akhirnya gagal di tangan Granada. Hal ini membuat mental para pemain Atletico Madrid semakin terangkat. Atletico Madrid semakin berambisi untuk meraih gelar juara Liga Spanyol musim ini karena klasemen sementara menunjukkan Atletico unggul dua poin dari Madrid dan Barca.

Padahal penampilan pasukan Atletico Madrid ini juga tidak menunjukkan konsistensi yang cukup besar. Beberapa kali Atletico juga sempat mengalami terseok-seok. Bahkan Atletico sempat unggul jauh di atas rivalnya dengan selisih belasan poin. Namun dikarenakan hasil negatif yang kerap diraih oleh Atletico, membuat timnya saat ini hanya selisih dua poin saja dari rivalnya. Namun hal tersebut tak membuat pasukan Atletico kendor.

Atletico masih harus berhadapan dengan Barcelona beberapa pekan mendatang. Sepertinya pada laga ini nantinya akan menjadi kunci siapa yang layak meraih gelar juara Liga Spanyol. Namun jika kedua tim ini nantinya bermain dengan hasil seri, peluang Real Madrid untuk menjuarai Liga Spanyol tentunya akan lebih besar. Nampaknya Liga Spanyol akan menjadi pertarungan yang sangat seru sampai musim berakhir.

Peluang Real Madrid Terbesar Diantara yang Lainnya

Banyak yang menilai bahwa peluang menjuarai Liga Spanyol justru yang paling besar ada di kubu Los Blancos. Pasalnya pada lima laga tersisa, Madrid tidak berjumpa dengan Atletico dan Barca. Oleh karena itu banyak yang menilai tahun ini akan menjadi tahunnya Madrid kembali. Peluang untuk back to back juara Liga Spanyol sangat terbuka lebar.

Namun perjuangan Madrid untuk meraih juara bukanlah hal yang gampang. Pasalnya Madrid saat ini sedang diterpa badai cedera yang sangat kencang. Beberapa pemain pilar menepi dan membuat Zidane pusing untuk melakukan rotasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here