Barcelona Terancam Kehilangan Lionel Messi Secara Gratis

Debatbola.com – Barcelona terancam tidak mendapat apa-apa dari kepergian penyerang andalannya, Lionel Messi. Kesebelasan berjuluk Blaugrana ingin mengaktifkan klausul kontrak Messi jika ingin hengkang. Yaitu diperbolehkan pergi jika ada klub yang bisa menebus klausul pelepasan senilai 700 juta euro atau sekitar 632 juta paun atau.

Bisa dibilang hampir mustahil bagi semua klub untuk memenuhi angka fantastis klausul pelepasan Messi. Klub yang mencoba menebus klausul pelepasan penyerang asal Argentina itu juga terancam Financial Fair Play (FFP). 

Sejauh ini, Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) masih berada di posisi terdepan dalam perburuan Messi. Kontrak yang ditawarkan City kepada Messi adalah selama tiga musim. Bahkan Messi juga ditawari jabatan sebagai duta bagi City Football Group. City dikabarkan menawarkan tiga pemain andalannya plus uang 90 juta paun, yaitu Bernardo Silva, Eric Garcia dan Gabriel Jesus.

Messi punya hubungan pribadi dengan Manajer City, Josep ‘Pep’ Guardiola. Juga dekat dengan Sergio Aguero yang merupakan penyerang andalan City selama ini. Bahkan Pep dilaporkan berada di Barcelona untuk berbicara dengan klub untuk membahas transfer Messi.

Bahkan Messi dikabarkan sempat menelepon Pep sebelum mengirimkan fax ke kesebelasan besutan Ronald Koeman tersebut. Sementara Direktur Olahraga PSG, Leonardo, telah menghubungi Barcelona untuk membahas kemungkinan transfer. Sementara itu, diklaim bahwa klausul Messi sudah tidak berlaku sejak Juni lalu.

Sedangkan kontrak penyerang 33 tahun itu akan berakhir pada Juni 2021. Kemungkinan besar, klub asal Catalan ini harus merelakan Messi dengan nilai jual yang rendah. Mau tidak mau, Barcelona harus bersedia melepas Messi dengan nilai transfer sekitar 90 juta paun.

Barcelona masih berusaha mengaktifkan opsi pelepasan kontrak yang dianggapnya masih berlaku sampai Agustus karena kompetisi sempat terganggu karena COVID-19. Atau Messi bisa meninggalkan kesebelasan yang membesarkannya dengan status bebas transfer. 

Kabar ini berpotensi menjadi pendorong penyerang bernomor punggung 10 itu untuk segera pergi dari Barcelona. Messi juga dilaporkan rela menerima potongan gaji di kesebelasan berikutnya. Jika pun Messi diizinkan pergi secara gratis, hanya segelintir klub yang mampu membayar gajinya minimal 90 sampai 110 juta paun per tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here