Barcelona Tengah Berusaha Memperpanjang Kontrak Pemain Mudanya

0
64

Debatbola.com – Barcelona secara perlahan kini telah kembali ke jalan yang benar setelah berhasil mendatangkan Xavi Hernandez sebagai pelatih baru. Pasca mendatangkan 4 pemain baru di bursa transfer kemarin, Barcelona kini tengah memfokuskan diri pada hal lain yang juga tidak kalah pentingnya. Fokus Blaugrana kini yaitu memperbarui kontrak pemain muda berbakat klub tersebut.

Pemain yang menjadi prioritas yaitu Ansu Fati, Pedri, Ronald Araujo dan yang terakhir Pablo Gavi. Keempat pemain tersebut adalah pemain muda tumpuan masa depan Barcelona. Berhasil membuat Ansu Fati dan Pedri bertahan lebih lama, kini Barcelona tinggal mengusahakan perpanjang kontrak Ronald Araujo dan Gavi.

Telah Perpanjang Kontrak Ansu Fati dan Pedri

Ansu Fati adalah pemain muda lulusan La Masia yang digadang-gadang sebagai penerus Lionel Messi yang telah keluar. Performanya juga cukup menjanjikan dan sanggup menjadi andalan di lini depan. Oleh karena itu, Barcelona berusaha untuk mempertahankan Ansu Fati di Camp Nou.

Oktober tahun lalu, Barcelona telah berhasil memperpanjang kontrak Ansu Fati dengan durasi kontrak sampai tahun 2027 nanti. Wahana888 memprediksi pemain berusia 18 tahun tersebut di kontrak dengan kesepakatan yang menyentuh angka 1 Miliar euro. Kesuksesan Barcelona mengikat pemain mudanya itu dikarenakan pewaris nomor 10 tersebut memang ingin terus mengabdi di Barcelona.

Sebelum kontrak Ansu Fati diumumkan Barcelona telah lebih dulu berhasil memperpanjang kontrak Pedri Gonzalez. Gelandang berusia 19 tahun tersebut juga diberi kontrak dengan klausul yang juga sama besar. Berbeda dengan Ansu Fati, Pedri terikat kontrak dengan Barcelona sampai musim panas tahun 2026 nanti.

Kini Barcelona tinggal mengusahakan kontrak baru untuk Ronald Araujo dan Pablo Gavi yang juga merupakan pemain muda berbakat. Kontrak Gavi dan Araujo akan berakhir pada musim panas 2023 nanti. Barcelona harus segera menyelesaikan kontrak baru keduanya karena kabarnya Liverpool dan klub peminat memberikan tawaran gaji yang jauh lebih besar dibandingkan di Barcelona.

Ronald Araujo dan Gavi Masih Ragu

Selesai dengan kontrak Ansu Fati dan Pedri, Barcelona kini tengah mengusahakan pembaharuan untuk 2 pemain mudanya yang lain. Ronald Araujo dan Gavi adalah pemain muda yang juga sama pentingnya bagi Barcelona seperti halnya Ansu Fati dan Pedri. Performa keduanya yang telah teruji membuat Barcelona akan kehilangan banyak jika kehilangan kedua pemain tersebut.

Pembicaraan awal antara pihak Ronald Araujo dan Gavi dengan pihak Barcelona rupanya tidak berjalan baik. Hal tersebut rupanya membuat pihak klub mulai khawatir akan masa depan kedua pemain muda itu di Camp Nou. Belum lagi peminat keduanya yang cukup banyak salah satunya Liverpool dan duo Manchester.

Kontrak Pablo Gavi dan Ronald Araujo kini memang menjadi prioritas bagi Barcelona. Masalah yang harus dihadapi yaitu krisis ekonomi yang belum juga usai membuat pemain yang bertahan di Barcelona harus menerima penurunan gaji. Melihat kontribusi kedua pemain tersebut di musim ini, tentu keduanya ingin gaji yang lebih layak.

Baik Gavi dan Araujo sebenarnya cukup puas dengan peran keduanya di skuad Barcelona saat ini dan ingin bertahan. Namun pemotongan gaji tersebut tentu membuat keduanya dilema dan mulai berpikir ulang. Pasalnya keduanya ingin menerima penghargaan yang cukup pantas untuk apa yang keduanya berikan untuk klub.

Ronald Araujo sudah berpartisipasi dalam 25 laga di musim ini dengan sumbangan 3 gol serta dua assist. Pablo Gavi sendiri sudah mengikuti 18 laga dan menyumbangkan 2 gol. Keduanya juga berperan penting dalam kemenangan yang didapatkan Barcelona saat melawan Atletico Madrid beberapa waktu lalu.

Masih belum tahu kapan pertemuan selanjutnya antara pihak Barcelona dengan kedua pemain tersebut mengenai kontrak baru itu. Keputusan Barcelona untuk mempertahankan pemain mudanya itu merupakan bentuk investasi masa depan yang sangat bagus untuk Barcelona. Dengan tambahan pengalaman dari para pemain senior, para pemain muda tersebut akan menjadi pemain andalan di masa depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here