Barcelona Tempatkan Duo Belanda dalam Daftar Jual

0
48

Debatbola.com – Duo Belanda milik Barcelona, Frenkie de Jong dan Memphis Depay sedang menghadapi ketidakpastian masa depan. Baru-baru ini, ada sedikit petunjuk perihal masa depan duo Belanda itu. Sebuah laporan menyebut Barcelona akan menempatkan keduanya dalam daftar jual.

Jual Pemain Guna Bantu Ekonomi Klub

Barcelona kembali dihadapkan situasi sulit dimana kondisi finansial mereka agak sedikit terganggu. Guna memperbaiki kondisi finansialnya, Barcelona akan melakukan beberapa hal. Termasuk salah satunya adalah menempatkan beberapa pemainnya dalam daftar jual.

Tentu, Barcelona tidak asal menempatkan pemainnya dalam daftar belanja, dan pasti ada alasan mengapa para pemain itu masuk daftar jual. Yang mereka pilih adalah pemain-pemain dengan kontribusi minim. Semisal Samuel Umtiti, Riqui Puig, Óscar Mingueza, Clément Lenglet dan Martin Braithwaite.

Ada Duo Belanda dalam Daftar Jual

Beberapa pemain tadi tampaknya akan benar-benar masuk ke dalam daftar jual Barcelona, tapi selain mereka, masih ada beberapa pemain lain yang bakal ikut dijual. Dua di antaranya adalah Frenkie de Jong dan Memphis Depay, yang juga akan masuk daftar jual.

Desas-desus masa depan Frenkie De Jong yang tidak pasti sudah terdengar nyaring dalam beberapa bulan ke belakang. Beberapa laporan mengatakan Barcelona ingin mendepak De Jong karena satu alasan. Tentunya, alasan itu adalah alasan finansial, mengingat gaji De Jong yang lumayan besar.

Laporan dari Santi Ovalle, salah satu jurnalis transfer sepakbola, mengatakan bahwa De Jong adalah aset yang paling mungkin dijual. Hal ini dikarenakan gaji sang pemain yang terbilang cukup mahal. Bayaran gelandang Belanda itu diperkirakan mencapai 19 juta euro per musim.

Sementara itu, kasus Memphis Depay terbilang agak unik. Ketika mendatangkannya pada Juni 2021 lalu, Barcelona menganggap sang pemain sebagai aset berharga. Satu musim kini telah dilalui striker Belanda. Barcelona pun tetap menganggap Depay sebagai pemain berharga.

Tapi, tiba-tiba, Santi Ovalle mengatakan bahwa Depay bakal masuk daftar jual Barcelona di musim panas ini. Kendati sudah ada desas-desus kontrak baru buat Depay, sang pemain dikabarkan tetap dijual. Musim panas depan, mungkin akan ada banyak klub yang menginginkan Depay.

Menanti Kebenaran Isu

Berdasarkan laporan dari Santi Ovalle, dapat disimpulkan bahwa Barcelona kemungkinan besar bakal menjual duo Belanda. Tetapi, Barcelona perlu menunggu peminat Depay dan De Jong. Belum diketahui, berapa harga untuk keduanya, tapi satu yang mungkin pasti, keduanya bakal dijual.

Untuk De Jong, sampai saat ini, minat paling serius ditunjukkan oleh raksasa Inggris Manchester United. Setan Merah kini berada di naungan Erik Ten Hag, dan eks pelatih Ajax itu ingin bereuni dengan De Jong yang merupakan mantan pemainnya.

90min melaporkan bahwa tawaran yang diluncurkan Manchester United kini sudah memasuki tawaran kedua. Nilai tawaran kedua The Red Devil inipun diperkirakan tidak main-main. Nilainya mencapai 70 juta euro, dengan berbagai bonus yang membuat total hampir menyentuh 80 juta euro.

Adapun soal Depay, masih belum jelas apakah Barcelona benar-benar ingin melego juru gedor asal Negeri Kincir Angin tersebut atau tidak. Kontrak Depay bakal berakhir pada akhir Juni 2023 mendatang. Yang berarti Depay berada di tahun terakhir kontraknya.

Daripada menunggu kontrak habis, Barcelona lebih baik menjual Memphis Depay sekarang, selagi ada banyak klub yang meminatinya. Tampaknya, proses transfer ini bakal tergantung bagaimana pergerakan Barcelona di summer transfer. Jika ada striker baru, maka Depay kemungkinan besar akan pergi.

Semua kabar perihal kemungkinan duo Belanda meninggalkan Barcelona sampai saat ini masih sebatas desas-desus. Tapi kemungkinan desas-desus ini benar tampaknya lebih besar karena Barcelona memang sedang butuh dana. Namun, kepastian kabar ini hanya bakal diungkap oleh waktu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here