Barcelona Tawarkan Karir yang Lebih Baik Untuk Marcus Rashford

0
25

Debatbola.com – Marcus Rashford makin tersisih dari skuad utama Manchester United pasca kedatangan beberapa bintang di musim panas kemarin. Karirnya bersama Manchester United hampir tidak bisa diselamatkan lagi. Tapi, di tengah situasi seperti itu, Barcelona dikabarkan siap memberi jalan keluar buat striker asal Inggris tersebut.

Hampir Pasti Tinggalkan Manchester

Manchester United saat ini tengah dihampiri kabar gembira menyusul kedatangan pelatih anyar mereka, Erik Ten Hag. Namun, di tengah situasi gembira tersebut, Marcus Rashford nampaknya sedang tidak bahagia. Tentu bukan karena Ten Hag, melainkan karena masa depannya di Old Trafford yang kian tidak pasti.

Bintang Inggris berusia 24 tahun tersebut merupakan jebolan asli akademi Setan Merah, dan sampai saat ini, ia terikat kontrak sampai tahun 2023. Namun, akhir-akhir ini, Rashford dikabarkan merasa makin tak betah berada di Theatre of Dreams. Alasannya sederhana, kepercayaan terhadap dirinya kian menurun, dan praktis, porsi bermainnya pun kian hemat.

Musim panas lalu, Manchester United mendatangkan banyak bintang ke dalam skuadnya, termasuk Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho. Siapa kira, dua pemain itu ternyata berpengaruh besar dalam karir Rashford di Old Trafford. Pasca kedatangan keduanya, peran Rashford kian minim, dan ia mulai jarang dipercaya mengisi tim utama oleh Ralf Rangnick.

Kedatangan Erik Ten Hag mungkin bakal menyelamatkan beberapa pemain yang saat ini kurang mendapat kepercayaan. Tetapi tetap, hal itu tak membuat Rashford aman dari pendepakan. Sport memberitakan bahwa Ten Hag bakal mendengarkan semua tawaran untuk Rashford, dan bakal membiarkan sang striker pergi jika ada tawaran yang cocok.

Pahlawan Rashford dari Catalan

Situasi Rashford di Manchester United memang sedang tidak pasti. Namun, sang striker Inggris hendaknya tak perlu khawatir. Sebab, tanpa Manchester United sekalipun, ia masih bisa bersinar. Buktinya, melihat kabar Rashford bakal pergi, banyak klub raksasa yang siaga satu, termasuk Barcelona yang sudah mengintai sang pemain sejak lama.

Sosok penyerang memang menjadi salah satu sosok yang tengah dibutuhkan Barcelona saat ini, kendati mereka sudah punya Pierre-Emerick Aubameyang sebagai lumbung gol. Rashford bukan satu-satunya nama yang berada dalam bidikan Blaugrana. Ada juga nama Robert Lewandowski dan Erling Haaland.

Tetapi, jika dibandingkan dua nama terakhir, Rashford jelas lebih menjanjikan. Mahar transfer untuk Rashford jelas tidak akan murah. Tetapi jika dibandingkan dengan Lewandowski dan Haaland, Rashford pasti lebih ramah kantong. Apalagi, dengan usia yang masih 24 tahunan, Rashford masih bisa dibina supaya bisa jauh lebih berkembang.

Barcelona sendiri bukan peminat baru Rashford. Klub Catalan, menurut Sport, telah memantau Rashford sejak lama. Mereka tahu bahwa Rashford adalah penyerang berbakat, tetapi di Manchester United, ia benar-benar gagal meledak. Barcelona mencoba memanfaatkan kesempatan itu untuk membajak Rashford ke Camp Nou.

Sekadar informasi, Rashford selalu berhasil mencetak lebih dari sepuluh gol dalam tiga musim terakhir di Liga Inggris. Ini menjadi sebuah pertanda bahwa ada suatu potensi dalam diri Rashford, tetapi pelatih dan tim harus bersabar untuk melihat potensi itu muncul. Barcelona dan pelatihnya Xavi sepertinya memahami ini.

Liga Inggris Ladang Berburu Barcelona

Dalam enam bulan terakhir, Barcelona sendiri mendatangkan banyak pemain dari Liga Inggris. Mereka antara lain Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres dan Adama Traoré. Ketiganya punya kontribusi bagus membantu tim keluar dari keterpurukan. Jadi, berkaca dari pengalaman ini, tak ada salahnya merekrut satu lagi pemain dari kompetisi Liga Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here