Barcelona Siapkan Rencana Besar Untuk Bursa Transfer yang Akan Datang

0
50

Debatbola.com – Barcelona sempat digadang-gadang tidak akan bisa berbelanja di bursa transfer musim ini dikarenakan keterbatasan dana yang dimiliki. Klub tersebut memang tengah mengalami krisis sehingga hanya bisa mengandalkan pemain gratisan atau pemain diskonan. Nyatanya, krisis tersebut tidak menyurutkan Blaugrana untuk bisa mendatangkan pemain baru.

Barcelona bahkan sudah menyiapkan rencana besar untuk bursa transfer yang akan datang. Rencana tersebut meliputi perekrutan pemain, pembaharuan kontrak pemain dan juga rencana renovasi Camp Nou. El Barca kini sedang mengincar 4 pemain gratisan untuk mewujudkan rencana transfer pemain baru.

Rencana Besar Barcelona

Masalah keuangan terus saja menghantui klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona. Krisis tersebut bahkan membuat klub tersebut kehilangan pemain terbaiknya musim panas lalu. Akibatnya performa Barcelona mengalami penurunan yang berakhir pada pemecatan Ronald Koeman beberapa waktu lalu.

Keterbatasan dana yang dimiliki oleh Barcelona membuat klub tersebut sangat sulit mendatangkan pemain baru berbakat. Pemain yang bisa didatangkan yaitu pemain gratisan dan pemain dengan harga diskonan. Xavi Hernandez selaku pelatih baru akhirnya menggunakan opsi peminjaman disertai opsi pembelian di akhir agar bisa menambah amunisi klubnya.

Pernyataan jika Barcelona akan tetap aktif di bursa transfer di tengah krisis yang dialami disampaikan langsung oleh yang CEO Barcelona, Ferran Reverter. Pemain baru akan didatangkan El Barca di bursa transfer musim dingin dan musim panas mendatang. Tujuan mendatangkan pemain baru tersebut untuk menambah kekuatan tim yang saat ini dilatih oleh Xavi.

Ferran Reverter juga mengatakan jika klubnya tengah berusaha memperpanjang kontrak beberapa pemain yang dimiliki. Salah satu pemain yang akan diberi perpanjangan kontrak yaitu Ousmane Dembele. Proses negosiasi kontrak tersebut kemungkinan akan berjalan lebih lama akibat permasalahan operasional yang terjadi.

Barcelona bukan hanya memiliki rencana untuk tim yang dimiliki saja di Camp Nou. Klub tersebut berencana untuk merenovasi Stadion Camp Nou demi kenyamanan para pemain dalam melakukan proses latihan dan pertandingan. Pihak klub sudah bernegosiasi dengan Goldman Sachs untuk mulai mengajukan pinjaman.

Rencana renovasi Camp Nou memang termasuk dalam rencana milik Joan Laporta selaku presiden klub. Selama proses renovasi berlangsung, para pemain akan dipindahkan ke Stadion Johan Cruyff saat latihan ataupun pertandingan. Stadion tersebut merupakan markas tim Barca B dan tim wanita Barcelona.

Mengincar 4 Pemain Gratisan

Krisis yang tengah melanda Barcelona membuat klub tersebut mau tidak mau harus benar-benar memiliki rencana yang matang agar tetap bisa mendatangkan wajah baru. El Barca tengah mengincar pemain gratisan agar tidak memberatkan pengeluaran dengan biaya transfer pemain. Kabarnya, El Barca mengincar 4 pemain gratisan sekaligus di musim ini.

Barcelona mengincar Andre Onana dari Ajax yang berposisi sebagai Kiper. Nama Andre Onana bukanlah nama asing bagi Blaugrana karena pemain tersebut merupakan lulusan akademi La Masia. Kontrak Onana dengan Ajax akan segera berakhir dan klub asal Amsterdam tersebut tidak akan memberi perpanjangan kontrak sehingga memberi peluang besar untuk El Barca.

Edinson Cavani dari Manchester United juga menjadi pemain yang diincar oleh Barcelona. Pemain tersebut mengaku frustasi di Old Trafford dan ingin menjajal Liga Spanyol bersama Blaugrana. Barcelona bisa menggunakan Cavani sebagai opsi jangka pendek mengingat usianya yang tidak muda lagi.

Pemain lain yang juga diincar oleh Barcelona yaitu Cesar Azpilicueta dan Andreas Christensen yang merupakan pemain milik Chelsea. Kedua pemain tersebut adalah bek tengah yang cukup tangguh yang pastinya sangat dibutuhkan Barcelona. Kontrak keduanya juga sama-sama akan berakhir dan belum ada kepastian kontrak baru.

Blaugrana akan sedikit kesulitan untuk mendapatkan Azpilicueta dibandingkan pemain sebelumnya. Pihak Chelsea kabarnya ingin mempertahankan sang kapten dan tengah menyiapkan kontrak baru. Cesar Azpilicueta sendiri masih belum memberikan kepastian terkait persetujuan perpanjangan kontrak tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here