Barcelona Siapkan Kontrak Baru Untuk Ronald Koeman

0
100

Debatbola.com – Kebersamaan antara Barcelona dengan Ronald Koeman dikabarkan akan semakin mesra. Manajemen Blaugrana dikabarkan puas dengan hasil yang sudah dicapai oleh sang pelatih dan menyiapkan kontrak baru untuk kembali melatih di Camp Nou.

Tambah Durasi Kontrak

Ronald Koeman merupakan pelatih berkebangsaan Belanda yang kini sudah berusia 58 tahun. Karirnya bersama Barcelona bermula pada 19 Agustus 2020 tahun lalu. Kala itu Koeman datang ke Camp Nou untuk mengisi kekosongan di kursi kepelatih setelah pelatih sebelumnya, Quique Setien dipecat di tengah musim.

Awalnya mantan pelatih timnas Belanda ini hanya memiliki kontrak sebagai pelatih Barcelona selama dua musim saja. Masa baktinya akan berakhir di penghujung musim ini. Akan tetapi dirangkum dari Catalunya SER, dimana mereka mengabarkan jika Ronald Koeman belum akan pergi dan akan bertahan di jabatannya saat ini sebagai pelatih skuad Blaugrana.

Pihak manajemen dari klub asal Catalan ini merasa sangat puas dengan apa yang sudah dibangun Ronald Koeman bersama pasukannya. Sehingga dalam waktu dekat, sang pelatih akan segera mendapatkan perpanjangan kontrak baru.

Melewati Masa Transisi

Masih bersumber dari laporan media wahana88 yang sama, pihak manajemen menilai jika Ronald Koeman mampu menangani timnya dengan baik. Padahal jika mengingat musim lalu, situasi internal Barcelona tengah diguncang berbagai masalah. Mulai dari permasalahan tentang Messi, dan juga tentang ekonomi klub. Hingga pada akhirnya semua masalah yang sempat mengguncang Barcelona mampu diatasi dengan baik.

Bahkan Koeman mampu membawa Barcelona tampil apik dan keluar dari keterpurukan. Saat kemelut di intern klub terjadi, Ronald Koeman mampu membawa timnya masuk ke peringkat tiga besar klasemen. Sehingga mereka kembali mengantongi kesempatan untuk berlaga di Liga Champions.

Selama menjadi juru racik serangan skuad El Azulgrana, Ronald Koeman juga tercatat mengorbitkan beberapa pemain muda. Bahkan diantaranya ada yang menjadi tulang punggung permainan di musim pertamanya bersama Barcelona. Dengan semua pencapaian yang ada, Ronald Koeman bisa dianggap sukses membawa timnya menjadi tim yang disegani.

Banyak PR Sepeninggal Messi

Setelah kepergian Lionel Messi dari Camp Nou musim panas tahun ini, Barcelona harus merombak total gaya bermain mereka. Ritme bermain yang sudah lama terbangun bersama pemain berjuluk La Pulga tersebut tidak bisa lagi dimainkan. Sehingga Ronald Koeman dipercaya untuk menata ulang timnya dengan komposisi pemain yang ada saat ini.

Tanpa Messi, Barcelona memang terlihat kesulitan dalam menjebol gawang lawan. Hal ini dapat dilihat dari hasil imbang 1:1 atas Athletic Bilbao dan hanya menang tipis 2:1 dari Getafe.

Hasil ini mengindikasikan jika Koeman belum menemukan pengganti tepat dari Messi. Bahkan lini belakang Barcelona belum bisa menemukan permainan terbaik mereka. Dengan situasi ini, Ronald Koeman dianggap menjadi satu-satunya orang yang mampu membenahi skuad Barcelona saat ini.

Tidak Didapat Dengan Gratis

Meskipun sudah berencana memperpanjang masa baktinya di Barcelona, pihak manajemen tidak akan memberikan perpanjangan kontrak melatih untuk Ronald Koeman begitu saja. Pihak manajemen tentu saja akan memasang beberapa target yang harus bisa dicapai pelatih 58 tahun tersebut.

Jika apa yang disyaratkan para petinggi Blaugrana sudah terpenuhi, bisa dipastikan sang pelatih akan diperpanjang masa kerjanya. Salah satu target utama dari Barcelona musim ini adalah keluar sebagai juara di ajang La Liga musim 2021/2022 ini.

Melihat penampilan terbaru musim ini, Ronald Koeman sudah membuktikan hasil kerjanya yang cukup baik. Barcelona tercatat mengawali kompetisi musim ini dengan sangat baik. Dari tiga laga terbaru skuad Blaugrana mampu mengantongi dua kemenangan dan satu kali tumbang dari lawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here