Barcelona Siap Boyong Tiga Bek Pada Jendela Transfer Kali ini

0
32

Debatbola.com – Barcelona pada musim panas kali ini melakukan perombakan secara besar-besaran. Setelah berhasil finis di peringkat dua La Liga musim lalu, kini mereka fokus untuk mendatangkan pemain baru. Xavi Hernandez memberikan perhatian lebih pada barisan pertahanannya dengan menginginkan bek anyar.

Blaugrana setidaknya sudah mengamankan tiga nama pemain belakang yang berpeluang besar untuk bergabung ke Camp Nou musim depan. Ketiga nama tersebut yaitu:

1. Marcos Alonso

Karirnya selama membela Chelsea cukup membanggakan. Sejak bergabung dengan The Blues pada 2016 lalu, ia telah tampil sebanyak 212 pertandingan serta mengoleksi 29 gol. Pemain Spanyol ini telah berhasil mengantarkan Chelsea menjuarai Liga Inggris, Liga Champions, Liga Eropa dan piala FA.

Kontraknya yang tinggal menyisakan satu tahun serta keengganan dirinya untuk memperpanjang kontrak membuat The Blues secara terpaksa harus melepasnya ke Barcelona.

Marcos Alonso hampir dipastikan akan berseragam Barcelona pada musim depan. Saat ini tim asal Catalan tersebut tengah melakukan pembicaraan akhir dengan Chelsea untuk bisa mendapatkan tanda tangan bek kiri tersebut.

Sebelumnya, Alonso dan Barcelona sudah mencapai kesepakatan pribadi terkait kepindahannya ke Camp Nou. Dan kini perwakilan dari kedua klub akan segera kembali mengadakan pertemuan akhir untuk merampungkan kepindahannya dari Stamford Bridge.

Alonso kabarnya telah setuju bergabung ke Barcelona dengan durasi kontrak 3 tahun. Blaugrana sendiri bersedia membayar kepindahan Alonso dengan mahar sebesar 10 juta Euro.

2. Kalidou Koulibaly

Bek tengah Napoli ini menjadi bek tengah paling diburu oleh beberapa tim besar pada musim panas kali ini. Setidaknya ada tiga tim besar yang serius untuk mendatangkan pemain asal Senegal tersebut yakni Chelsea, Juventus dan Barcelona. Nama terakhir diklaim sebagai klub yang akan dipilih oleh Koulibaly sebagai tujuan karir berikutnya.

Koulibaly sangat ingin bergabung dengan Barcelona dan siap untuk angkat kaki dari Diego Armando Maradona Stadium. Sebelumnya, Koulibaly menolak tawaran dari Juventus untuk mengontraknya. Hal ini dikarenakan dirinya tidak ingin bermain di liga Italia jika meninggalkan Napoli. Koulibaly hampir pasti hengkang dari Napoli setelah kontraknya bakal berakhir tahun depan.

Blaugrana telah menjalin kontak dengan Napoli terkait keinginannya memboyong pemain berusia 31 tahun tersebut. Agen dari Koulibaly, Fali Ramadani telah menawarkan kliennya tersebut kepada Barcelona dengan biaya kepindahan sebesar 20 juta Euro. Akan tetapi Napoli menginginkan harga yang lebih tinggi yakni 30 juta Euro untuk pemainnya tersebut.

Koulibaly berhasil menjadi salah satu pemain belakang terbaik di Serie-A saat ini. Selama membela Napoli, Ia telah bermain sebanyak 317 kali dan berhasil menyumbakan 14 gol.

3. Jules Kounde

Nama Jules Kounde menjadi salah satu pemain muda yang menjadi topik pembicaraan lantaran menjadi rebutan antara Barcelona dan Chelsea. Hal ini tidak terlepas dari penampilan apiknya bersama dengan Sevilla dan berhasil masuk dalam jajaran bek tengah terbaik La Liga musim lalu.

Dilansir dari Jurnalis sepakbola Spanyol, Gerard Romero, Barcelona kini semakin dekat untuk mendapatkan tanda tangan Jules Kounde. Dilaporkan jika saat ini keduanya telah mencapai kesepakatan secara pribadi.

Jules Kounde merupakan target utama Xavi Hernandez dalam bursa transfer kali ini. Secara terang-terangan, Xavi mengungkapkan kekagumannya kepada bek tengah Sevilla tersebut. Untuk bisa mendapatkannya, Barca harus bersaing dengan Chelsea yang saat ini juga sedang mengalami krisis pemain belakang.

Kounde diproyeksikan bakal menjadi bek tengah utama mereka musim depan dan siap untuk menebus pemain Prancis tersebut dari Sevilla dengan biaya sebesar 60 juta Euro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here