Barcelona Siap Boyong Andreas Christensen

0
32
Sumber Foto: HCA Barbieri News

Debatbola.com – Ancaman kehilangan Andreas Christensen nampaknya semakin nyata dialami klub Liga Inggris, Chelsea. Christensen termasuk ke dalam salah satu dari tiga defender yang masa depannya di Stamford Bridge tengah dipertanyakan. Di tengah masa depan yang tak pasti, bek asal Denmark itu dikabarkan siap dipinang Barcelona.

Terancam Hengkang Setelah Kontrak Tuntas

Dalam skuad Chelsea, nama Andreas Christensen bisa dibilang sebagai salah satu pemain lama. Sejak tahun 2012, bek asal Denmark itu bergabung dengan klub yang berdomisili di London Barat. Namun, setelah sekitar sepuluh tahun berseragam The Blues, Christensen nampaknya akan segera berganti kostum.

Semenjak kedatangan Thomas Tuchel, nasib Christensen memang telah berubah. Dari semula jarang dimainkan, kini menjadi andalan sang juru taktik asal Jerman. Namun, hal itu tak lantas membuat kontraknya bertambah panjang. Kontrak Christensen akan selesai di musim panas ini, dan sang defender berpeluang tinggalkan Chelsea dalam waktu dekat.

Selama bermain di bawah arahan Tuchel, Christensen tampil apik bersama sejumlah defender lain, seperti Thiago Silva, Antonio Rüdiger, dan César Azpilicueta. Sayangnya, Christensen dan tiga orang partnernya itu sama-sama terancam tinggalkan The Blues. Keempatnya bakal habis kontrak pada musim panas, dan sampai saat ini, belum juga ada perpanjangan kontrak.

Masuk Radar Xavi

Antonio Rüdiger menjadi pemain yang paling santer diisukan hengkang. Tetapi, selain Rüdiger, Christensen juga ternyata juga diisukan bakal tinggalkan Stamford Bridge. Dengan penampilan impresifnya bareng Chelsea, Christensen kini ramai peminat. Salah satunya adalah raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Seperti yang sudah diketahui banyak orang, Barcelona kini berada di bawah pimpinan pelatih baru, Xavi, sang gelandang legendaris klub asal Catalan tersebut. Xavi datang dengan membawa sejumlah misi. Salah satunya adalah merombak skuad Barcelona peninggalan pelatih terdahulu, yakni Ronald Koeman.

Mantan gelandang timnas Spanyol menginginkan penampilan baru di pertahanan Barcelona asuhannya. Christensen pun menjadi salah satu kandidat yang bakal membuat penampilan lini pertahanan Chelsea menjadi baru. Menurut salah satu jurnalis sepakbola, Gerard Romero, Barcelona telah bersiap untuk merekrut Christensen.

Menariknya, Christensen bukan satu-satunya pemain yang diminati Barcelona, karena raksasa asal Catalan juga diketahui meminati sejumlah punggawa Chelsea lainnya. Selain Christensen, Barcelona juga diketahui meminati Antonio Rüdiger, dan César Azpilicueta. Mereka bahkan meminati pemain yang bukan seorang defender seperti Hakim Ziyech.

Thomas Tuchel Santai Tanggapi Isu

Meski para defendernya, termasuk Christensen, tengah dilanda isu hengkang, pelatih Chelsea Thomas Tuchel santai memberikan tanggapan. Tuchel mengungkapkan bahwa situasi kontrak baru Christensen dan Rüdiger telah tertangani. Ia juga berharap kabar baik terkait perpanjangan kontrak keduanya.

“Jelas, semua tim terkendali dengan sangat tenang, sangat terhormat dan sangat jelas. Tentu ada sedikit penundaan terkait situasi Toni dan Andreas.” Ungkapnya. “Terkait Andreas, menurut saya, semuanya ingin satu hal yang sama. Pelatih ingin satu hal yang sama, klub ingin satu hal yang sama, dan para pemain ingin hal yang sama.”

“Jujur, saya berharap kabar baik dalam beberapa hari ke depan. Tapi setiap kasus jelas berbeda. Anda bisa mengakhiri situasi seperti ini, tapi situasi ini sekarang bisa dikendalikan semua pihak dengan sangat hati-hati, tenang dan dewasa. Jadi, selama prosesnya berlangsung, kami bisa bermain bagus untuk mencapai tujuan kami, itulah yang terpenting.”

Situasi seperti ini tentunya bakal membuat Thomas Tuchel punya pekerjaan berat menjelang dibukanya winter transfer. Tiga beknya terancam pergi, dan Tuchel punya tugas mempertahankan ketiga defender andalannya itu. Chelsea harus bisa mempertahankan tiga beknya itu karena ketiganya adalah pilar penting dalam pertahanan mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here