Barcelona Sepakat Potong Gaji Pemain

0
79
Barcelona Sepakat Potong Gaji Pemain

Debatbola.com – Telah tercapai kesepakatan antara Barcelona dengan para pemainnya untuk pemotongan gaji. Kebijakan ini diharapkan bisa menghemat anggaran klub sampai sekitar 122 juta euro. Momen ini juga telah menghabiskan waktu negosiasi berminggu-minggu. Bahkan kesepakatan sempat tidak tercapai dalam beberapa tenggat waktu sebelumnya.

Alhasil ada perpanjangan tenggat waktu pada awal bulan ini setelah perundingan berjalan buntu. Langkah-langkah ini juga diharapkan bisa signifikan dalam penghematan Barcelona setidaknya sampai 190 juta euro. Kesebelasan berjuluk Blaugrana itu juga telah menangguhkan pembayaran variabel 50 juta euro selama periode tiga tahun.

Baru-baru ini juga Barcelona mengkonfirmasi beberapa perpanjangan kontrak pemain-pemainnya. Seperti Gerard Pique yang diperpanjang sampai 2024. Ada pun Marc-Andre Stegen telah menandatangani kesepakatan kontrak baru sampai 2025. Begitu juga dengan Clement Lenglet dan Frenkie de Jong yang memperpanjang kontraknya sampai 2026.

Perpanjangan kontrak itu termasuk dengan kesepakatan penyesuaian gaji sementara. Empat pemain yang memperpanjang kontrak itu pun telah setuju untuk mengurangi gaji dalam jangka pendek. Sebagai gantinya adalah mendapatkan kesepakatan yang lebih baik dalam jangka panjang.

Selain itu, utang Barcelona juga nyatanya meningkat lebih dari dua kali lipat selama musim La Liga 2019/2020. Hal yang terjadi ini semakin mengkhawatirkan kondisi keuangan Barcelona. Sebab utang Barcelona meningkat 217 juta euro pada Juni 2019 menjadi 488 juta euro dalam satu tahun.

Padahal skuat utama klub Barcelona sudah dikurangi gaji 80 juta euro. Hal ini tidak lepas dari neraca keuangan klub yang kacau dampak dari pandemi COVID-19. “Hari ini, kedua pihak telah mencapai kesepakatan yang memungkinkan penyesuaian gaji untuk musim ini,” tulis pernyataan klub seperti dikutip dari Goal Internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here