Barcelona Semakin Dekat untuk Dapatkan Tanda Tangan Marcos Alonso

0
27

Debatbola.com – Klub raksasa Catalan dikabarkan kian dekat untuk dapatkan tanda tangan bek Chelsea, Marcos Alonso. Saat ini kedua klub telah memasuki babak akhir sebelum sang pemain resmi bergabung ke Camp Nou. Barcelona kemungkinan akan merampungkan proses kepindahan Alonso setelah kembali dari tur Pramusim Amerika Serikat.

Awal mula ingin menambah pemain yang berposisi sebagai bek sayap adalah untuk memberikan persaingan pada pemain veteran mereka, Jordi Alba. Pemain berusia 31 tahun tersebut ingin mengakhiri kontraknya bersama dengan Chelsea yang tinggal menyisakan satu musim.

Target Prioritas Barcelona

Barcelona telah menjadikan Marcos Alonso sebagai salah satu target prioritas mereka pada musim panas ini. Pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez ingin memperkuat sektor pertahanan sisi kiri dengan menjadikan Alonso target utama.

Sebelumnya, Barcelona juga mengincar pemain lain seperti Cesar Azpilicueta dan Jose Gaya dengan memasukkannya ke dalam radar klub. Namun, laporan menyebutkan jika Blaugrana telah mencoba mengontrak Alonso sejak beberapa bulan lalu.

Meskipun demikian langkah Barcelona untuk mendapatkan pemain berusia 31 tahun ini sempat terhenti lantaran nilai transfer yang dirasa terlalu berat. Dikabarkan jika Chelsea menuntut biaya kepindahan sebesar 13 juta Euro untuk pemain yang masih menyisakan kontrak satu musim tersebut.

Marcos Alonso telah memasuki tahun terakhir bersama dengan The Blues Chelsea dan sudah mengutarakan keinginannya untuk hengkang pada musim panas ini. Bek kiri Spanyol tersebut telah menghabiskan waktunya selama 6 tahun dengan bermain untuk Chelsea. Kini ia tertarik untuk mencari tantangan baru dan mendorongnya untuk bergabung bersama Barcelona.

Alonso Setuju Gabung Barcelona

Barcelona kini semakin dekat untuk mendapatkan Marcos Alonso setelah The Blues secara terbuka bersedia melepas bek kirinya tersebut. Disisi lain Blaugrana juga sudah mengantongi kesepakatan pribadi dengan Marcos Alonso.

Chelsea dan Barcelona kini sudah hampir menyelesaikan negosiasi untuk Marcos Alonso. Ia mungkin akan secara resmi berseragam Barcelona dalam beberapa minggu kedepan.

Alonso akhirnya dapat kembali merumput di Spanyol dengan membawa persaingan dengan Jordi Alba sebagai bek kiri utama Blaugrana. Sebelumnya kedua pemain ini juga telah melakukan persaingan untuk menjadi pilihan utama sebagai bek kiri Timnas Spanyol.

Barcelona saat ini masih memiliki Jordi Alba sebagai satu-satunya pemain senior yang mengisi posisi bek kiri. Meskipun ada pula nama Alejandro Balde yang bisa bermain pada posisi tersebut, namun Xavi menganggap pemain muda tersebut belum siap tampil di level teratas.

Xavi menganggap jika memiliki bek kiri baru sangat penting, terlebih saat ini Jordi Alba telah memasuki masa-masa tua. Melakukan perekrutan terhadap Alonso bisa menjadi solusi terbaik bagi Barcelona. Selain bisa memberikan persaingan terhadap Alba, Alonso juga bisa meneruskan perjuangan Alba yang sudah memasuki babak akhir dalam karirnya.

Alonso akan masuk dalam rencana jangka pendek Xavi untuk membangun Barcelona kembali. Dengan pengalamannya yang banyak dengan bermain di level teratas membuatnya sebagai sosok ideal sebagai penerus Jordi Alba dalam waktu dekat.

Karir Alonso

Marcos Alonso berhasil mencapai puncak karir setelah bergabung dengan Chelsea dari klub Serie A Fiorentina pada tahun 2016. Pada dua musim pertama berada di Stamford Bridge, ia masuk dalam jajaran pemain reguler. Akan tetapi pada beberapa musim terakhir, dirinya harus berotasi dan berbagi waktu dengan pemain lain seperti Emerson Palmieri, Cesar Azpilicueta dan Ben Chilwell.

Alonso sempat secara konsisten kembali menjadi pemain reguler setelah salah satu pemain The Blues, Ben Chilwell mengalami cedera. Musim lalu ia berhasil membuat 46 pertandingan dengan menorehkan lima gol serta enam assist.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here