Barcelona Segera Lepas Neto ke Bournemouth

0
18
Barcelona Segera Lepas Neto ke Bournemouth

Debatbola.comKiper pilihan kedua Barcelona Neto sedang berusaha mencari klub baru demi mendapat menit bermain yang lebih banyak. Sang kiper pun didekati beberapa klub, tetapi Bournemouth tampaknya akan menjadi pemenang perburuan. Klub Inggris dikabarkan sudah mulai bernegosiasi dengan Barcelona.

Ingin Pergi Demi Menit Bermain

Ketika pertama kali menunjukkan sinarnya di Juventus, Neto mendapat banyak porsi bermain. Kendati pada 2015 lalu, jabatannya cuma sebagai pelapis Gianluigi Buffon, Neto tampil di semua pertandingan Coppa Italia. Inilah yang membuatnya dilirik klub Spanyol, Valencia.

Tepat pada 7 Juli 2017, transfer kiper bernama asli Norberto Murara Neto ke Valencia resmi selesai. Los Che kala itu mengeluarkan budget yang sangat minim, cuma sebesar 7 juta euro ditambah bonus 2 juta euro.

Meski murah, performa Neto di bawah mistar tidak bisa dibilang murahan. Kiper asal Brazil itu rutin mengisi tim utama Valencia dalam setiap pertandingan. Penampilan cemerlangnya pun sampai-sampai dilirik klub Spanyol lainnya, Barcelona.

Sayangnya, pasca kepindahannya ke klub Catalan pada 2019, kesempatan bermain tidak mudah didapat. Neto cuma bertindak sebagai backup Marc-André ter Stegen yang tampaknya tidak bisa digeser dari tim utama raksasa Catalan. Hal ini tampaknya memicu ketidakbetahan pemain 33 tahun tersebut.

Transfer ke Bournemouth Segera Terealisasi

Demi mencari menit bermain, Neto tampaknya serius mempertimbangkan opsi pergi dari Barcelona, klub yang telah ia bela tiga tahun terakhir. Ada beberapa klub yang tertarik terhadap jasa kiper Brazil. Termasuk klub Inggris Bournemouth yang sedang dalam fase pencarian kiper baru.

Musim lalu, Bournemouth mengandalkan Mark Travers, di mana sang kiper memainkan 45 laga dari total 46 laga keseluruhan The Cherries di ajang Championship. Satu-satunya penantang buat Travers cuma Will Dennis. Dengan demikian, Bournemouth perlu kiper baru, dan Neto dirasa cocok.

Dengan usia yang sudah memasuki kepala tiga, Neto memang tidak akan menawarkan penampilan terbaik. Tetapi, satu hal penting yang akan dibawa sang kiper adalah pengalamannya. Bagaimanapun, Neto adalah salah satu pemain yang pernah merasakan atmosfer tiga liga top Eropa.

Kontrak sang penjaga gawang bersama Barcelona bakal berakhir tahun depan, yang berarti Barcelona mungkin akan mempertimbangkan melepasnya di summer transfer. Harga murah pun sepertinya bakal mereka terima. Daripada harus kehilangan sang kiper secara gratis di musim panas depan.

Melansir 90min, proses negosiasi antara Barcelona dengan Bournemouth sedang berlangsung, dan negosiasi ini mengarah pada sesuatu yang positif. Ada kemungkinan Bournemouth bakal segera mengamankan tanda tangan Neto. Yang pasti, kedua pihak sama-sama optimis transfer ini bisa terealisasi.

Dua Peminat Lain Sudah Mundur

Bournemouth sepatutnya bersyukur karena langkah mereka untuk mendapatkan Neto kini semakin mudah pasca mundurnya dua peminat sang pemain yang lain. Selain Bournemouth, Neto juga diketahui diminati dua klub lain. Keduanya tidak lain adalah Napoli dan Celta Vigo.

Celta Vigo sebelumnya gencar memburu Neto, mengingat klub Spanyol sedang butuh kiper baru sepeninggal Matías Dituro. Sayangnya, ada ketidakcocokan antara Neto dengan Celta Vigo yang membuat saga transfer ini berhenti. Bukan terkait gaji, melainkan terkait kapan transfer ini terjadi.

Dari awal, Celta Vigo mencari kiper yang murah, dan mengingat kontrak Neto bakal segera habis, klub Spanyol menargetkannya. Sayang, Celta Vigo terlalu ngebet menginginkan Neto untuk summer transfer tahun depan. Padahal sang pemain ingin pindah dari Barcelona saat ini juga.

Napoli menjadi klub berikutnya yang menaruh minat terhadap Neto. Akan tetapi, klub Italia tampaknya sudah menemukan target yang membuat mereka lebih nyaman. Dialah Kepa Arrizabalaga, kiper Chelsea. Il Partenopei kini mengalihkan fokus ke Kepa dan berpaling dari Neto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here