Barcelona Segera Angkut Wonderkid Turki

0
90

Debatbola.com – Bursa transfer mungkin telah berakhir, tetapi Barcelona masih terus berburu pemain. Salah satu pemain yang kini masuk radar mereka adalah wonderkid Turki, Emre Demir. Barca tampaknya sangat ngotot ingin mendapatkan pemain Kayserispor tersebut. Karenanya, mereka dikabarkan bakal segera tuntaskan proses transfer Demir.

Terus Buntuti Emre Demir

Barcelona begitu sibuk selama dibukanya jendela transfer musim panas kemarin. Klub asal Catalan itu diketahui sibuk membeli beberapa pemain. Di sisi lain, Barca juga sibuk menjual beberapa punggawanya. Akan tetapi, Azulgrana nampaknya masih belum puas dengan tambahan amunisi yang mereka dapatkan sekarang.

Buktinya, meski jendela transfer resmi ditutup, klub arahan Ronald Koeman masih terus mencari dan memburu bakat-bakat potensial dalam dunia sepakbola. Fokus Barca mungkin saat ini adalah mencari gelandang baru. Selain itu, mereka juga butuh pemain yang juga bisa ditempatkan di sektor winger.

Untuk alasan itulah, Barca melirik pemain muda asal Turki yang kini memperkuat Kayserispor, Emre Demir. Barca nampaknya begitu berambisi untuk bisa mengangkut Demir dari klub pemiliknya sekarang, Kayserispor. Buktinya, beberapa sumber menuturkan bahwa Barca terus mengikuti jejak pemain berusia 17 tahun tersebut.

Menurut beberapa sumber, Barca diketahui sudah memantau Demir sejak lama, dan mereka sudah berencana merekrut sang pemain di bursa transfer musim panas kemarin. Misi Barca adalah mengamankan jasa Demir di deadline transfer. Sayang, misi Barca itu gagal terwujud, dan sang pemain masih bertahan di Kayserispor.

Segera Tuntaskan Negosiasi

Sekarang, ketertarikan Barcelona terhadap Demir memang masih belum menghilang, tetapi mereka nampaknya ingin bergerak cepat. Menurut laporan Mundo Deportivo, Barca berencana segera menuntaskan proses negosiasi terkait transfer Demir. Namun, sumber yang sama mengklaim bahwa Demir baru akan gabung Barca di musim panas tahun depan.

Mundo Deportivo via media wahana88 pun mengabarkan bahwa kesepakatan antara Barcelona dengan Kayserispor sudah hampir menemui kata sepakat. Proses transfer pemain muda asal Turki itu diharap sudah merampungkan transfernya ke Barca dalam beberapa pekan ke depan. Tapi, ia baru akan tiba di Camp Nou menjelang bergulirnya musim 2022/2023.

Kepindahan ke Barca mungkin sebentar lagi terealisasi, namun ada baiknya, Demir saat ini fokus lebih dulu memperkuat Kayserispor. Wonderkid Turki itu baru akan pindah setelah musim 2021/2022 berakhir. Itu artinya, musim ini adalah musim di mana Demir harus fokus meningkatkan level permainannya sebelum pindah ke Catalan, musim panas depan.

Keuntungan Barca Jika Sukses Bawa Demir

Semenjak terbit pertama kali bareng Kayserispor senior pada tahun 2019 silam, Emre Demir memang sudah menjadi sorotan karena kala itu, Demir baru berusia 15 tahun. Meski masih sangat muda, Demir menjelma menjadi sosok penting yang dibutuhkan klub asal Turki. Wonderkid asal Turki tercatat mengemas 31 penampilan, dengan koleksi tiga gol, kala itu.

Dengan statusnya sebagai salah satu pemain muda terbaik Turki, Demir akan membawa banyak keuntungan buat Barca. Satu hal yang pasti, kedatangan Demir bakal menambah kedalaman skuad yang kini berada di bawah kepemimpinan Ronald Koeman. Fleksibilitas posisi Demir juga bakal membuat Barca semakin senang bisa merekrutnya dari klub Turki.

Posisi asli Demir sejatinya adalah gelandang serang, tapi dalam skema 4-3-3, Demir juga bisa bermain sebagai winger. Jika Barca sukses mendapatkannya, maka Demir bisa menjadi winger, bergantian dengan Ansu Fati. Selain itu, dengan usia yang juga masih muda, Demir juga bisa jadi pilihan pemain sayap jangka panjang bagi raksasa Catalan itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here