Barcelona Resmikan Kontrak Pedri Dengan Klausul Rilis Selangi

0
79

Debatbola.com – Baru-baru ini Barcelona resmi mengakhiri sederet spekulasi mengenai masa depan Pedri di Camp Nou. Sang gelandang akhirnya mendapatkan kontrak baru dan akan lebih lama berada di bawah panji kebesaran skuad Blaugrana.

Bintang Baru Barcelona

Sejak mendarat di Camp Nou musim lalu, Pedri sukses mengarungi musim pertamanya dengan tampil gemilang. Bahkan dengan penampilan ciamiknya, Ronald Koeman selaku pelatih Barcelona saat ini tidak ragu memberikan kesempatan lebih untuk sang playmaker bermain di banyak laga.

Bisa dibilang, Pedri kini merupakan sosok rising star baru yang dimiliki tim asal Catalan ini. Akan tetapi seiring namanya yang tengah naik daun, Barcelona sempat dibuat resah. Dengan semakin dikenalnya sang pemain di level yang lebih tinggi, maka akan memberikan imbas banyak klub yang mulai meminatinya.

Di sisi lain, kontrak gelandang yang masih berusia 18 tahun ini akan segera kadaluarsa pada musim panas 2022 mendatang. Dengan menjadi tulang punggung di lini tengah klub, pihak manajemen Barcelona tentu saja tidak ingin kehilangan sang pemain.

Beruntung keresahan yang dirasakan manajemen Barcelona akhir-akhir ini akhirnya memudar setelah mereka resmi mengikat sang pemain dengan kontrak yang baru. Setelah melakukan serangkaian negosiasi, akhirnya Pedri menerima tawaran dari pihak manajemen untuk tetap bertahan membela Barcelona.

Kontrak Jangka Panjang

Tidak ingin melakukan sesuatu hal secara setengah-setengah, manajemen Blaugrana akhirnya memberikan kontrak jangka panjang untuk sang playmaker. Dalam kontrak barunya ini, Pedri memiliki jaminan bermain sampai lima tahun kedepan. Selain mendapatkan kontrak bermain jangka panjang, kenaikan gaji yang akan dimiliki Pedri juga meningkat drastis dari kontrak pertamanya.

Kontrak baru Pedri ini sebelumnya diresmikan oleh jajaran manajemen melalui situs resmi Barca pada hari Kamis (14/10/2021) waktu setempat. Pada tulisan di laman resmi tersebut, pihak manajemen menuturkan kalu Pedri akan menjadi pemain Barcelona setidaknya sampai 30 Juni 2026 mendatang.

“FC Barcelona dan pemain, Pedro Gonzalez ‘Pedri’ telak menyepakati perpanjangan kontrak bermain sampai 30 Juni 2026. Kontrak baru mengikat pemain asal Kepulauan Canary tersebut selama sisa musim ini sampai empat tahun kedepan,” tulis manajemen Barcelona melalui laman resmi mereka.

Klausul Rilis Selangit

Salah satu hal menarik dari kontrak baru Pedri adalah klausul rilisnya yang sangat besar. Manajemen Barcelona diketahui menyelipkan klausul rilis mencapai 1 miliar Euro atau jika dikurskan ke mata uang Indonesia setara dengan Rp 16,3 triliun. Nilai tersebut terbilang cukup fantastis untuk pemain yang baru berusia 18 tahun. Namun ini adalah bukti keseriusan Barcelona untuk memagari sang pemain agar tidak dibajak oleh klub lainnya.

Melihat harga pembelian Pedri di musim lalu, manajemen Blaugrana hanya mengeluarkan uang sebesar 5 juta Euro saja untuk menebusnya dari klub Las Palmas pada musim panas 2020 kemarin. Menjadi pembelian pertama dari pelatih Ronald Koeman, Pedri langsung memberikan kontribusi terbaiknya.

Alhasil sang pemain mendapatkan kesempatan bermain sebanyak 52 laga di semua kompetisi bersama skuad utama Blaugrana. Musim lalu Pedri sukses menyumbangkan empat gol yang membuatnya kemudian dipanggil untuk membela Timnas Spanyol.

Penampilan Pedri ternyata juga membuat Luis Enrique memanggilnya untuk bergabung di skuad La Furia Roja pada ajang Euro 2020 kemarin. Pada kompetisi ini, Pedri berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Pemain Muda Terbaik Turnamen. Setelah itu, gelandang 18 tahun ini juga berhasil mengantarkan Timnas Spanyol meraih medali perak di panggung Olimpiade Tokyo 2021 setelah tumbang dari Brasil dengan skor 1:2 di partai final.

Musim ini Pedri diketahui memiliki kontribusi minim untuk skuad Barcelona. Sebab sang playmaker tengah mengalami cedera otot yang cukup parah dan harus menepi setelah hanya mampu tampil dalam empat laga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here