Barcelona Rekrut Kiper Rayo, Nasib Ter Stegen Kian Buram

0
32

Debatbola.com – Kabar yang cukup mengejutkan baru saja muncul dari Barcelona di bursa transfer musim dingin ini. Klub Catalan tersebut kabarnya akan mendatangkan Kiper baru untuk semakin memperbaiki kualitas skuad yang dimilikinya. Kiper tersebut ialah Stole Dimitrievski yang merupakan Kiper milik Rayo Vallecano.

Status Stole Dimitrievski sebagai Kiper terbaik di Liga Spanyol saat ini tentu akan semakin membuat skuad asuhan Xavi tersebut bertambah kuat. Dampak buruknya tentu saja pada Marc-Andre Ter Stegen yang kini menjadi Kiper utama tim tersebut. Nasib Ter Stegen akan semakin tidak menentu jika Stole Dimitrievski benar-benar didatangkan Barcelona.

Datangkan Kiper Terbaik Liga Spanyol

Barcelona memang tengah mengalami masalah yang cukup kompleks di musim ini. Permasalahan yang dialami Barcelona bukan hanya berasal dari sektor penyerangan dan pertahanan saja, tetapi juga di area bawah mistar. Karena masalah tersebut, membuat Barcelona terpaksa harus mencari Kiper baru.

Blaugrana kabarnya tinggal selangkah lagi bisa mendatangkan Kiper baru yang merupakan salah satu Kiper milik Rayo Vallecano. Kiper yang dimaksud yaitu Stole Dimitrievski yang kini menjadi Kiper terbaik di Liga Spanyol. Kiper Rayo berusia 28 tahun tersebut memiliki catatan yang menakjubkan setiap pertandingannya dan mampu membuat Barcelona terkesan.

Stole Dimitrievski adalah Kiper dengan total penyelamatan terbanyak dibandingkan Kiper lainnya di Liga Spanyol. Setidaknya tiga penyelamatan dilakukan Kiper tersebut di setiap pertandingan yang diikutinya bersama Rayo. Bukan hanya di Liga Spanyol, Stole Dimitrievski juga masuk dalam jajaran 4 besar Kiper di Benua Eropa dengan penyelamatan terbanyak.

Musim ini, Stole Dimitrievski sudah berpartisipasi dalam 18 laga yang diikuti Rayo Vallecano di Liga Spanyol dan hampir tidak pernah absen dalam setiap laganya. Dari 18 pertandingan tersebut, 6 cleansheet sudah dicatatkan oleh Kiper berusia 28 tahun tersebut dan hanya kebobolan 18 gol saja. Berkat Dimitrievski, Rayo kini menempati posisi 7 dan hanya selisih satu poin dibawah El Barca.

Kabarnya, pihak Barcelona dan Stole Dimitrievski sudah mencapai kesepakatan secara personal untuk bisa pindah ke Camp Nou musim dingin ini. Rayo Vallecano sendiri ternyata juga tidak menghalangi pemain tersebut untuk pindah. Kabar ini diperkuat dengan tidak diikutsertakannya Dimitrievski pada laga terakhir saat melawan Real Betis beberapa waktu lalu.

Barcelona ingin menjadikan Stole Dimitrievski sebagai pesaing Marc-Andre Ter Stegen dalam memperebutkan posisi Kiper utama. Penurunan performa dari Kiper tersebut juga diikuti oleh Kiper kedua dan Kiper-Kiper lain yang dimiliki klub tersebut. Adanya Stole Dimitrievski diharapkan bisa mengurangi tingkat kebobolan gawang milik Barcelona.

Nasib Marc-Andre Ter Stegen

Sejak awal musim, masa depan Marc-Andre Ter Stegen sudah menjadi tanda tanya besar dan sering kali dikabarkan akan segera hengkang. Masa depan Kiper berusia 29 tahun tersebut di Barcelona akan semakin suram jika Stole Dimitrievski benar-benar datang ke Barcelona.

Performa Marc-Andre Ter Stegen memang tengah mengalami penurunan di musim ini. Kiper asal Jerman tersebut baru bisa mencatatkan 4 cleansheet dari 18 pertandingan yang diikutinya bersama Barcelona. Gawang Ter Stegen juga sudah kebobolan sebanyak 20 kali dan merupakan catatan yang lebih buruk dibandingkan Stole Dimitrievski.

Kedatangan Stole Dimitrievski tentu akan menjadi mimpi buruk untuk Ter Stegen yang posisinya memang cukup berbahaya. Performa Stole Dimitrievski yang lebih baik dibandingkan Ter Stegen akan membuat Kiper Jerman tersebut tersisih. Barcelona kemungkinan akan lebih memilih menurunkan Dimitrievski dibandingkan dirinya.

Ter Stegen sudah dikaitkan dengan banyak klub yang mengincar dirinya sejak awal musim lalu. Diantara semua klub tersebut, Bayern Munchen digadang-gadang akan menjadi klub tujuannya pasca keluar dari Blaugrana. Kiper asal Jerman itu sampai menolak tawaran Juventus dan Newcastle United demi bisa pindah ke raksasa Liga Jerman tersebut.

Bayern Munchen akan menjadikan Ter Stegen sebagai suksesor Manuel Neuer yang merupakan kompatriotnya di Timnas Jerman. Usia Manuel Neuer memang sudah memasuki 35 tahun dan sudah seharusnya Bayern Munchen mencari penerus untuk pemain tersebut. Die Roten beranggapan bahwa Ter Stegen adalah kandidat yang tepat untuk Kiper senior Timnas Jerman itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here