Barcelona Ramaikan Perburuan Jasa Paul Pogba

0
64

Debatbola.com – Daftar peminat dari jasa gelandang milik Manchester United, Paul Pogba nampaknya akan bertambah satu di jendela transfer musim panas tahun depan. Klub asal Catalan, Spanyol, Barcelona nampaknya mulai merapat untuk mendapatkan servisnya.

Kontrak Menipis

Paul Pogba sampai saat ini masih bisa dibilang menjadi pemain dengan peran vital dalam skuad Manchester United. Sebagai pelatih, Ole Gunnar Solskjaer masih belum bisa melepas ketergantungan timnya dari gelandang 28 tahun ini di laga-laga penting. Musim ini, Pogba juga mampu tampil gemilang dengan mencatatkan tujuh assist hanya dalam empat laga awal Manchester United di kompetisi Liga Premier.

Meski demikian, Paul Pogba diprediksi akan menjadi properti panas di penghujung musim ini. Hal ini dikarenakan kontrak bermain dari pemain Timnas Prancis ini akan segera habis pada tahun 2022 mendatang. Bahkan sang pemain juga belum kelihatan meneken kontrak baru di Old Trafford.

Situasi demikian tentu saja melahirkan banyak spekulasi tentang masa depan sang pemain. Banyak klub kelas wahid di Eropa yang sudah mulai parkir berjejer rapi untuk meminangnya dari Manchester United. Dari sekian banyak klub peminat jada Paul Pogba, ada nama baru yang muncul untuk mencoba merayunya. Dikutip dari Fichajes bersama media wahana88 menyatakan bahwa mereka mengklaim jika daftar klub peminat jada Paul Pogba bertambah satu, yaitu Barcelona.

Perkuat Lini Tengah

Menurut sumber laporan di atas, manajemen Barcelona saat ini tengah membutuhkan pemain gelandang. Ronald Koeman sebagai pelatih tim asal Catalan ini diketahui butuh sosok kreatif untuk membangun serangan dari lini tengah timnya. Sehingga dia berharap pihak manajemen bisa mendatangkan pemain seperti Paul Pogba untuk melengkapi komposisi yang dimiliki timnya saat ini.

Meskipun memiliki banyak pemain gelandang, namun Ronald Koeman dikabarkan masih kurang puas dengan performa mereka. Dia tidak hanya butuh sekedar gelandang biasa, melainkan seorang playmaker yang bisa mendongkrak performa tim secara menyeluruh. Maka dari itu, Paul Pogba dinilai akan menjadi sosok yang tepat untuk melakukan pekerjaan tersebut.

Berburu Gratisan

Selain karena memiliki potensi sebagai pemain top, ada keuntungan lain yang tengah dikejar Barcelona. Masih bersumber dari laporan yang sama, Barcelona berani mengejar jasa Paul Pogba karena sang pemain musim panas tahun depan angkat kaki dari Old Trafford dengan status bebas transfer alias gratis. Tetapi dengan satu catatan, Paul Pogba tidak memperbarui kontraknya dengan manajemen Setan Merah.

Hingga saat ini Barcelona masih memiliki situasi ekonomi yang lemah. Bahkan krisis keuangan yang tengah melanda dikabarkan dalam kondisi yang cukup serius. Situasi ini membuat Barcelona tidak bisa leluasa dalam membeli pemain. Mereka juga harus selektif untuk memilih pemain yang sesuai dengan kondisi kantong saat ini.

Melihat pemain sekaliber Paul Pogba akan dilepas dengan gratis, maka pihak Blaugrana akan mati-matian ikut memperebutkan jasanya. Demi menunjukkan keseriusannya, pihak Barcelona dikabarkan sudah menghubungi Mino Raiola selaku agen dari Paul Pogba. Mereka meminta sang agen untuk merayu playmaker 28 tahun ini agar mau merapat ke Camp Nou.

Bersaing Dengan Juventus

Sejauh ini Paul Pogba terus dikaitkan dengan mantan klubnya, Juventus yang pernah dia bela di era tahun 2012 sampai 2016 lalu. Bahkan dalam beberapa kesempatan sang agen sempat mengeluarkan perkataan jika Juventus masih ada di dalam hati kliennya tersebut.

Akan tetapi kemungkinan Paul Pogba untuk kembali membela klub asal Turin, Italia ini bisa saja gagal. Memang Juventus bisa mendapatkan sang pemain secara gratis. Akan tetapi perekonomian lemah yang tengah melanda Juventus membuat mereka berpikir dua kali untuk datangkan sang playmaker. Beban gaji yang tinggi akan menjadi momok utama bagi Juventus jika kembali mendatangkan Pogba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here