Barcelona Pertimbangkan Opsi Pulangkan Luis Suárez

0
32

Debatbola.com – Barcelona saat ini berada dalam posisi sedang membutuhkan striker baru. Sementara di Madrid, Luis Suárez sedang menghadapi masa depan tidak pasti dengan kontrak yang nyaris berakhir. Laporan dari Spanyol baru-baru ini mengungkap bahwa Azulgrana punya niat untuk membawa striker Uruguay itu pulang ke Camp Nou.

Krisis Striker Ancam Barcelona

Semenjak dibukanya winter transfer tahun ini, Barcelona sudah ditempatkan dalam situasi di mana mereka butuh seorang penyerang anyar. Musim panas lalu, Azulgrana memang sempat memboyong beberapa nama striker. Tetapi sayang, beberapa dari mereka terancam tak bisa memperkuat Barcelona lagi di musim depan.

Yang paling sering diperbincangkan tentunya adalah mantan pemain Manchester City sekaligus kompatriot Lionel Messi, Sergio Agüero. Agüero belum lama ini resmi mengumumkan keputusannya untuk gantung sepatu. Juru gedor asal Argentina itu memilih pensiun setelah didiagnosis mengalami kelainan jantung.

Pensiunnya Agüero praktis membuat satu celah dalam skuad Barcelona, terutama di sektor penyerang. Sayangnya, belum sampai celah itu ditambal, dua penyerang Barcelona lain juga terancam pergi. Masa peminjaman Luuk de Jong akan selesai di akhir musim, sementara Martin Braithwaite juga akhir-akhir ini santer dikaitkan dengan kepindahan dari Camp Nou.

Xavi Ingin Reuni

Dengan situasi demikian, Barcelona kini bisa dibilang hampir menghadapi krisis di sektor serang. Guna mencegahnya, klub besutan Xavi itupun bakal mencari striker anyar, entah di musim dingin, maupun di musim panas. Beberapa nama dikait-kaitkan dengan raksasa asal Catalan, termasuk mantan pemain mereka sendiri, Luis Suárez.

Bomber asal Uruguay kini memperkuat salah satu rival terkuat Barcelona, Atlético Madrid setelah tinggalkan Camp Nou, hampir dua tahun yang lalu. Kendati usia sudah tak lagi muda, Suárez ternyata masih moncer bersama klub ibukota. Buktinya, sampai saat ini, ia telah mengemas 29 gol beserta lima assist dari 63 penampilan bareng skuad Diego Simeone.

Nama Álvaro Morata menjadi nama favorit sebagai calon striker baru Barcelona. Tetapi bukan berarti Barcelona tidak mengincar nama lain. Fichajes memberitakan bahwa Barcelona juga melirik sang mantan striker, Suárez. Media asal Spanyol itu menyebutkan bahwa Xavi punya keinginan untuk bereuni dengan Suárez di musim depan.

Inter Miami Sementara Pimpin Perburuan

Masih belum jelas apakah rumor ketertarikan Barcelona terhadap Suárez benar atau tidak. Kemungkinan keduanya bereuni memang masih bisa terjadi, entah di musim dingin, atau di musim panas nanti. Tetapi, melihat fakta bahwa Suárez dulu keluar dengan cara yang tidak baik-baik dari Barcelona, tipis kemungkinan sang striker asal Uruguay bakal balik lagi.

Kalaupun Suárez tidak jadi balik ke Barcelona, banyak pilihan yang sejatinya sudah menantinya. Selain Barcelona, bintang asal Uruguay itu juga dilirik beberapa klub raksasa Eropa lain, seperti Juventus. Bukan cuma klub Eropa, Suárez bahkan diminati klub-klub Major League Soccer, termasuk Inter Miami kepunyaan David Beckham.

Kesempatan Barcelona mendapatkan Suárez memang belum sirna, tetapi kesempatan itu sepertinya kian menipis. Corriere dello Sport, seperti mengutip via AS, mengabarkan bahwa Suárez kini mulai mempertimbangkan salah satu opsi terkait masa depannya. Namun, opsi yang dipertimbangkan Suárez bukanlah opsi main di Eropa, melainkan di Amerika Serikat.

Sang mantan striker Barcelona disebut tertarik dengan kompetisi asal Negeri Paman Sam, Major League Soccer, atau biasa disebut juga MLS. Hal ini tentu membuat kans Inter Miami mendapatkan Suárez makin terbuka lebar. Untuk saat ini, bisa dibilang, klub milik salah satu legenda sepakbola Inggris itu masih berada di posisi terdepan dalam perburuan Suárez.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here