Barcelona Pastikan Tak Ada Tawaran Kontrak Baru Lagi Untuk Dembele

0
68

Debatbola.com – Masa depan Ousmane Dembélé masih menjadi teka-teki, dimana sang pemain disebut masih punya kans memperpanjang kontrak di Barcelona. Sayangnya, sebuah laporan baru-baru ini menepis anggapan tersebut. Laporan itu mengklaim bahwa Barcelona telah memastikan tidak akan ada lagi tawaran kontrak baru untuk Dembélé.

Karir di Barcelona Sudah Tamat

Tahun 2017 menjadi tahun yang bersejarah buat Barcelona, karena di masa itu, mereka melakukan sebuah perjudian besar. Hilangnya Neymar yang kala itu memilih bergabung dengan Paris Saint Germain membuat Barcelona gerak cepat mencari penggantinya. Alhasil, didapatlah Dembélé yang kala itu diboyong Barcelona dari Borussia Dortmund.

Tidak main-main, Barcelona memboyong Dembélé yang kala itu berlabel wonderkid, dengan mahar transfer senilai 140 juta euro. Lagi-lagi, seperti yang telah disebutkan, langkah Barcelona ini adalah sebuah perjudian. Barcelona pun kalah dalam perjudian karena Dembélé nyatanya tak begitu bersinar.

Di era Ronald Koeman, Dembélé memang mulai mendapat kesempatan untuk bermain reguler. Tapi dengan perginya Koeman dan datangnya Xavi, Dembélé kini tak punya peluang. Dembélé sudah jarang dipakai, dan barangkali inilah yang membuat ia berpikir berkali-kali untuk memperpanjang kontraknya yang akan tuntas di musim panas.

Barcelona Masih Harap Dembélé Bertahan?

Faktanya, meski sudah jarang memakai Dembélé, Barcelona masih membutuhkan winger asal Prancis tersebut. Buktinya, berkali-kali, mereka masih menawari kontrak baru untuk mantan pemain Borussia Dortmund tersebut. Namun, Dembélé yang jarang main tak kunjung memberi respon, sehingga Barcelona akhirnya menyerah menawarkan kontrak baru.

Beberapa waktu lalu, wahana888 telah terkonfirmasi bahwa Barcelona tak akan lagi memberikan kontrak baru buat Dembélé. Tetapi beberapa pihak meyakini Barcelona tetap akan memberikan tawaran kontrak baru. Barcelona menilai Dembélé masih jadi aset penting buat klub, sehingga mereka merasa Dembélé layak dipertahankan.

Salah satu alasan mengapa Dembélé jadi calon pemain yang bakal dibuang Barcelona adalah karena gajinya yang mahal. Beberapa laporan mengklaim Barcelona masih mempertimbangkan opsi memperpanjang kontraknya. Namun, jika Dembélé mau perpanjang kontrak, maka ia harus mau menerima pemangkasan upah.

Belum lagi, penyerang anyar Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan secara khusus telah meminta Dembélé agar tak jadi pergi dari Camp Nou. Kabar ini menciptakan anggapan baru. Sebuah anggapan bahwa Barcelona sejatinya masih punya niat perpanjang kontrak Dembélé sehingga ada peluang Dembélé bertahan selepas musim panas.

Tak Akan Ada Lagi Tawaran Kontrak Baru

Sayangnya, sejumlah anggapan yang tercipta dari beberapa fakta tadi ternyata keliru. Inilah yang dipaparkan oleh media Spanyol, Mundo Deportivo. Menurut Mundo Deportivo, rencana awal Barcelona adalah melepas Dembélé. Mereka mengklaim rencana itu tak berubah, apalagi setelah melihat respon lama Dembélé menanggapi proposal perpanjangan kontrak.

Laporan yang sama mengungkapkan bahwa sampai saat ini, Barcelona sama sekali tak melakukan pembicaraan apapun dengan Dembélé terkait kontrak baru. Pihak Dembélé juga demikian. Mundo Deportivo menyatakan bahwa agen Dembélé tidak punya niatan sama sekali untuk memohon kontrak baru sekali lagi kepada pihak Barcelona.

Terlepas dari kepastian masa depan Dembélé yang sudah tidak lagi di Barcelona, Xavi tetap memainkannya pada laga kontra Valencia, Minggu (20/2). Xavi memuji profesionalisme yang ditunjukkan Dembélé selama pertandingan. Tapi sekali lagi, pujian ini sama sekali bukan sinyal Xavi ingin Barcelona menambah masa bakti anak didiknya itu.

Pujian Xavi kepada Dembélé tetap tak mengubah fakta bahwa pemain asal Prancis itu bakal habis kontrak lepas musim 2021/2022 berakhir. Artinya, setelah kompetisi musim ini selesai, suka atau tidak, Dembélé akan pergi. Klub-klub yang meminatinya pun punya kesempatan emas, meminang Dembélé secara cuma-cuma.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here