Barcelona Pantau Aaron Wan-Bissaka

0
43

Debatbola.com – Barcelona saat ini sedang mencari full back baru, dan karena César Azpilicueta sulit didapat, mereka kini menjajaki beberapa alternatif lain. Salah satu alternatif itu adalah Aaron Wan-Bissaka. Barcelona dikabarkan terus memantau seperti apa perkembangan situasi sang pemain di Manchester United.

Alternatif Azpilicueta

Summer transfer ini sungguh menjadi periode yang sibuk buat Barcelona, di mana klub Catalan telah berhasil mendapatkan banyak bintang. Akan tetapi, kendati banyak bintang sudah mendarat, Barcelona tetap punya ide belanja. Mereka kini masih mencari full back baru.

Selama ini, Barcelona meminati beberapa pemain, terutama César Azpilicueta. Tetapi, langkah Azulgrana mendapatkan bek Spanyol begitu terjal. Bahkan, mereka baru-baru ini ditolak oleh Azpilicueta. Kapten Chelsea itu memilih memperpanjang masa bakti, alih-alih merapat ke Camp Nou.

Akibat ditolak oleh Azpilicueta itulah, Barcelona melirik opsi lain, dan beberapa nama kini masuk radar perburuan. Aaron Wan-Bissaka termasuk salah satu full back yang masuk dalam bidikan. Barcelona tengah mengintai kesempatan untuk mendapatkan tanda tangan mantan pemain Crystal Palace itu.

Manchester United Jual, Barcelona Mau Beli

Kurang lebih tiga tahun yang lalu, Wan-Bissaka bergabung dengan Manchester United, tetapi ia tidak konsisten mengisi skuad reguler Setan Merah. Memang, debutnya bersama tim Manchester berjalan begitu bagus. Tetapi setelahnya, Wan-Bissaka semakin tidak mendapat kepercayaan.

Kembalinya Diogo Dalot ke dalam skuad Manchester United semakin memperparah keadaan Aaron Wan-Bissaka di bench. Sejauh ini, pemain berkebangsaan Inggris belum sekalipun tampil berbalut kostum Manchester United. Tak pelak, hal ini pun langsung memicu berbagai spekulasi transfer.

Wan-Bissaka memang sempat diharap bisa menjadi bek kanan masa depan Manchester United, tetapi inkonsistensinya membuat Setan Merah ragu. Tidak banyak kontribusi yang diberikan pemain 24 tahun untuk tim. Sehingga wajar apabila saat ini, Manchester United berkeinginan mendepaknya, cepat atau lambat.

Sektor bek kanan memang sejauh ini menimbulkan permasalahan buat Xavi di Barcelona, dan ia berharap bisa menuntaskan masalah ini. Beberapa opsi, termasuk Wan-Bissaka adalah opsi yang layak dicoba. Meskipun Xavi tahu bahwa peminat Wan-Bissaka bukan dirinya seorang.

Belum bisa dipastikan Wan-Bissaka bakal dijual di harga berapa, dan belum bisa dikonfirmasi pula apakah Barcelona sudah memberi tawaran atau belum. Tapi Gerard Romero memastikan bahwa Barcelona memang berminat. Tinggal menunggu apakah mereka berani ajukan tawaran atau tidak.

Mungkinkah Skema Barter Terjadi?

Satu hal yang menarik dari saga transfer Wan-Bissaka ke Barcelona adalah fakta yang diungkap oleh Manchester Evening News. Saat Barcelona sedang mencari bek kanan baru, Manchester United juga demikian. Bidikan mereka bahkan mengarah pada Sergiño Dest, pemain Barcelona sendiri.

Seperti yang sudah diungkap, Erik ten Hag saat ini mempercayakan sektor bek kanan kepada Diogo Dalot, opsi pertama sang pelatih untuk sektor tersebut. Namun, Dalot tidak punya saingan. Wan-Bissaka dinilai tidak cukup kuat untuk menggoyahkan posisi Dalot.

Berangkat dari fakta inilah, Manchester United menaruh minat pada Sergiño Dest yang masa depannya di Barcelona juga tengah di ujung tanduk. Dapat disimpulkan bahwa Manchester United meminati pemain Barcelona. Barcelona juga tampak jatuh hati pada salah satu punggawa Setan Merah.

Dari apa yang disampaikan Manchester Evening News, kemungkinan barter Sergiño Dest dengan Aaron Wan-Bissaka bisa saja terjadi. Bagaimanapun, ini akan menjadi kesepakatan yang menguntungkan. Karena masing-masing tim tidak perlu repot-repot mencari pengganti bek kanan masing-masing.

Terlepas dari segala rumor yang beredar, selagi belum ada konfirmasi, dapat dipastikan bahwa minat Barcelona terhadap Wan-Bissaka masih sebatas rumor. Summer transfer akan ditutup dalam hitungan pekan. Tinggal tunggu saja apakah Barcelona akan segera mengajukan tawaran atau tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here