Barcelona Mundur, Arsenal Kini Pimpin Perburuan Raphinha

0
21

Debatbola.com – Raphinha menjadi salah satu nama yang banyak diincar klub-klub elit, dengan Barcelona adalah salah satu peminatnya. Namun, karena harga yang mahal, Barcelona dikabarkan mundur teratur. Hal ini pun membuat Arsenal maju dan kini memimpin perburuan winger Leeds United itu.

Sang Properti Hot

Leeds United melalui musim 2021/2022 sebagai musim yang tidak begitu baik buat mereka. Di akhir-akhir kompetisi, mereka harus terus merangkak keluar dari zona merah. Akhirnya, Leeds United bertahan di kasta teratas lewat kemenangan di gameweek terakhir.

Pada pertandingan tersebut, Raphinha menyumbang satu gol, dan berkat sumbangsih sang winger yang begitu besar sepanjang laga, Leeds memetik tiga poin. Raphinha menghindarkan Leeds United dari zona merah. Bukan cuma di laga itu, tapi sepanjang kompetisi musim lalu.

Praktis, catatan impresif Raphinha yang mengemas sebelas gol dari 35 penampilan kini membuat sang winger dilirik banyak klub. Ia menjadi salah satu properti paling hot Liga Inggris di summer transfer. Hal ini dikarenakan ada banyak klub yang memburunya.

Arsenal Kini Memimpin

Barcelona adalah klub yang sedang butuh tambahan kekuatan baru untuk sektor serang, dan untuk itulah, mereka terjun ke dalam perburuan Raphinha. Azulgrana bahkan sempat memimpin perburuan. Tapi posisi itu lengser karena Barcelona mundur teratur mendekati winger Brazil itu.

Rencana awal Barcelona adalah menjadikan Raphinha sebagai pengganti Ousmane Dembélé yang tak pernah berhenti menjadi sasaran isu hengkang. Raphinha dinilai bakal jadi pengganti yang cocok untuk winger Prancis. Karena bagaimanapun, ia memiliki kecepatan bertipikal sama dengan Dembélé.

Namun, kondisi ekonomi Barcelona tampaknya tidak memungkinkan untuk mendatangkan Raphinha. Leeds United meminta 50 juta poundsterling pada setiap klub yang menginginkan jasa Raphinha. Bagi Barcelona, nilai ini terlalu besar, sehingga mereka mundur teratur.

Akibat mundurnya Barcelona, peminat Raphinha lainnya yang tak lain adalah Arsenal kini maju menempati posisi Azulgrana. Mikel Arteta, seperti yang banyak orang tahu, sedang butuh kekuatan tambahan untuk lini serang. Ia pun memandang Raphinha sebagai opsi yang tepat.

Mengutip laporan Daily Express, Arsenal dikabarkan sudah memasuki negosiasi tahap lanjut dengan Leeds United perihal transfer Raphinha ke Emirates Stadium. Arsenal dikabarkan siap memenuhi mahar transfer yang diminta The Whites. Proses transfer ini bahkan bisa saja rampung dalam hitungan hari.

Bukan cuma berani menebus harga yang diminta Leeds United, Arsenal juga unggul selangkah dari Barcelona dalam hal gaji. Belum bisa diperkirakan berapa besaran gaji yang ditawarkan Barcelona untuk Raphinha. Tapi yang jelas, tawaran Arsenal diperkirakan lebih besar ketimbang tawaran Barcelona.

Beberapa media mengabarkan bahwa Raphinha awalnya sudah sepakat dengan Barcelona secara personal. Namun, ketidakmampuan Barcelona menyepakati mahar transfer yang diberikan Leeds United membuat transfer ini batal terjadi. Raphinha justru kini kian mendekat ke Arsenal.

Kejar Mimpi Main di Arsenal

Pekan lalu, Raphinha juga pernah menyatakan bahwa bermain di Arsenal menjadi mimpinya sejak kecil. Winger Leeds United itu menceritakan pengalamannya menonton pertandingan Arsenal di masa lampau. Ia kagum dengan tim asal London tersebut, dan ia bermimpi bisa bermain di sana.

“Saya pernah menonton Liga Inggris bersama ayah saya di sebuah channel. (Thierry) Henry pemain yang luar biasa. Kecepatan larinya, finishingnya, dia benar-benar gila.” Kata Raphinha kepada Players’ Tribune. “Saya juga mengingat stadion begitu penuh waktu itu.”

“Stadion dipenuhi dengan nyanyian, teriakan, keriuhan. Saya tidak begitu mengingat detailnya, tapi saya sepertinya duduk di suatu tempat sembari mengungkapkan sumpah saya. Sumpah saya adalah suatu hari nanti, saya bakal main di sana (Arsenal).”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here