Barcelona mencari pengganti Dembele, Bernardo Silva menjadi target

0
195

Debatbola.com – Barcelona, klub sepakbola besar asal Spanyol sedang dalam pencarian pemain baru untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Ousmane Dembele yang bergabung dengan Paris Saint-Germain. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa mereka mengalihkan perhatian mereka pada bintang Manchester City, Bernardo Silva, sebagai pilihan ideal untuk menggantikan posisi Dembele.

Xavi adalah penggemar berat dari Bernardo Silva. Pelatih baru Barcelona ini berharap dapat menggunakan dana dari penjualan Dembele untuk mewujudkan kepindahan pemain berusia 28 tahun itu ke Camp Nou. Bernardo Silva telah menunjukkan keinginannya untuk mencoba tantangan baru di luar Inggris dalam beberapa pekan terakhir. Ia tertarik untuk bergabung dengan juara Liga Spanyol, Barcelona.

Pemain lini tengah Portugal ini telah tampil impresif di Premier League selama enam tahun di Manchester City, dengan 200 penampilan dan 66 gol yang dicetaknya. Meskipun Bernardo Silva berkeinginan untuk pergi, para petinggi Manchester City mungkin memiliki rencana berbeda.

City bisa memutuskan untuk mempertahankan pemain berharga mereka hingga kontraknya berakhir pada tahun 2025. Kabarnya, ada kesepakatan antara Pep Guardiola, sang pelatih City, dan Silva, yang memberikan kesempatan bagi pemain tersebut untuk pergi jika ada tawaran yang tepat. Namun, Barcelona harus siap membayar lebih dari £70 juta jika ingin merekrutnya.

Kehadiran Bernardo Silva akan sangat berarti bagi Barcelona, terutama setelah kehilangan pemain kunci seperti Ilkay Gundogan dan Riyad Mahrez di musim panas ini. Kepergian dua pemain tersebut meninggalkan kekosongan di skuad Barcelona, dan mereka berharap dapat mempertahankan sang playmaker kelahiran Lisbon untuk setidaknya satu musim lagi.

Bernardo Silva adalah tipe pemain yang sangat fleksibel dan berbakat dalam berbagai posisi lini tengah. Ia bisa bermain sebagai gelandang serang, gelandang sentral, atau bahkan sebagai winger. Keahliannya dalam mengatur serangan, visi permainan yang tajam, serta ketajaman dalam mencetak gol, menjadikannya pemain yang sangat diinginkan oleh banyak klub top Eropa.

Untuk mendatangkan Bernardo Silva, Barcelona harus melakukan negosiasi yang kompleks dan mungkin akan bertemu dengan persaingan dari klub-klub lain yang juga berminat. Namun, jika Barcelona berhasil merekrutnya, maka kehadiran Silva akan memberikan energi baru dan kualitas tambahan bagi tim asuhan Xavi.

Fans Barcelona akan berharap bahwa kepindahan Silva dapat segera terwujud dan ia dapat memberikan dampak positif dalam permainan Blaugrana di musim mendatang. Semoga saja proses negosiasi berjalan lancar dan kedatangan Bernardo Silva dapat mengangkat performa Barcelona ke level yang lebih tinggi lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here