Barcelona Mencapai Kesepakatan dengan Bek Sevilla, Jules Kounde

0
24

Debatbola.com – Klub raksasa Spanyol, Barcelona telah mengkonfirmasi jika mereka mencapai kesepakatan untuk memboyong Jules Kounde dari Sevilla. Kounde akan diperkenalkan secara resmi setelah dirinya merampungkan tes medis dan penandatanganan kontrak.

Musim panas ini Barcelona benar-benar telah mencuri perhatian dimana mereka mampu bangkit dari masalah finansial dan berhasil mengamankan para target prioritas pada bursa transfer kali ini. 

Jules Kounde akan menjadi rekrutan kelima Blaugrana setelah sebelumnya mereka telah berhasil mendapatkan Franck Kessie, Andreas Christensen, Raphinha, and Robert Lewandowski.

Bentrok Dengan Chelsea

Sebelum berhasil mendapatkan Jules Kounde, Barcelona terlebih dahulu harus bersaing dengan Chelsea yang juga menginginkan bek Sevilla tersebut.

Ketertarikan Barcelona dan Chelsea terhadap Jules Kounde tidak terlepas dari eksploitasi yang dilakukannya untuk Sevilla. Kedua petinggi klub saling berlomba untuk memberikan penawaran supaya bisa mengontrak Kounde.

Untuk kedua kalinya pada musim panas ini, Barcelona mengalahkan Chelsea dalam perebutan pemain. Sebelumnya, Blaugrana sukses mengamankan tanda tangan bintang Brasil Raphinha yang juga merupakan target prioritas Chelsea. Kini, Chelsea juga harus kembali merasakan kecewa dengan merapatnya Jules Kounde ke Camp Nou.

Beberapa waktu lalu dikabarkan jika The Blues Chelsea hampir mencapai kesepakatan untuk mendapatkan Jules Kounde dengan biaya transfer sebesar 55 juta Pounds. Namun secara mengejutkan, Barcelona berhasil menggagalkannya dengan membajak bek Prancis tersebut merapat ke Stamford Bridge.

Hal tersebut membuat pelatih Chelsea, Thomas Tuchel merasa frustasi terhadap Barcelona dimana mereka sudah mengincar pemain tersebut selama lebih dari setahun. Kemungkinan The Blues akan memblokir pemain mereka Cesar Azpilicueta untuk bergabung dengan Barcelona.

Langkah Chelsea untuk bisa memboyong Jules Kounde harus dikubur dalam-dalam setelah kesepakatan antara Barcelona dan Sevilla sudah di depan mata. Raksasa Spanyol tersebut saat ini tinggal merampungkan tes medis sebelum melakukan penandatanganan kontrak.

Kounde Sepakati Kontrak Empat Tahun

Saga Transfer Jules Kounde sepertinya akan segera berakhir dimana Barcelona dan Jules Kounde telah melakukan perjanjian pra-kontrak dimana keduanya akan bekerja sama selama empat tahun. Meskipun demikian angka resmi terkait biaya kepindahan Kounde ke Barcelona masih belum dapat dipublikasikan.

Jika Proses kepindahan Kounde dapat selesai dengan cepat tidak tertutup kemungkinan dirinya akan menyusul rekan-rekannya yang sudah berada di Amerika untuk menjalani pertandingan Pra-musim

Bergabungnya Kounde ke Barcelona tentu akan memudahkannya dalam membangun pijakan agar dapat menembus skuad utama timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022 Qatar mendatang.

Barcelona Ingin Memperkuat Pertahanan

Meskipun Barcelona telah berhasil mendapatkan Andreas Christensen dari Chelsea, namun mereka masih membutuhkan bek tengah lain. Pendatangan Jules Kounde menjadi sangat penting bagi Blaugrana mengingat bek utama mereka Gerrard Pique yang sudah hampir memasuki fase akhir dalam karir sepakbola.

Banyak pengamat sepakbola yang membenarkan langkahnya untuk pindah ke Barcelona. Kounde kemungkinan akan langsung menjadi pilihan utama di Tim asuhan Xavi Hernandez. Bahkan tidak tertutup kemungkinan dirinya akan berhasil mengangkat gelar bergengsi pada musim perdananya bergabung dengan Barcelona.

Musim lalu Jules Kounde berhasil membuktikan jika dirinya merupakan salah satu bek tangguh yang bermain di La Liga, Spanyol. Tiga musim bermain bersama Sevilla, Ia selalu menjadi pilihan utama dan telah tampil sebanyak 133 untuk klub Andalusia tersebut.

Dirinya dikenal sebagai bek tengah yang memiliki kecepatan serta pandai dalam melakukan penguasaan bola. Meskipun berposisi asli sebagai bek tengah, namun Kounde juga mampu beroperasi sebagai bek sayap yang sangat tangguh saat berhadapan satu lawan satu. Barcelona sangat beruntung dengan berhasil mendapatkan Jules Kounde yang memiliki kecepatan, komitmen dan juga kualitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here