Barcelona Mempertimbangkan Untuk Datangkan Cristiano Ronaldo

0
41

Debatbola.com – Pekan lalu kabar mengejutkan datang dari Cristiano Ronaldo yang meminta dirinya untuk masuk kedalam daftar jual Manchester United. Mega bintang Portugal ini mendesak agar Manchester United bersedia untuk melepasnya musim panas ini.

Jorge Mendes selaku agen dari Cristiano Ronaldo langsung bergerak cepat dengan menawarkan sang bintang ke Barcelona. Dan kabarnya saat ini Blaugrana tengah mempertimbangkan penandatanganan mantan pemain Real Madrid tersebut musim panas ini.

Cristiano Ingin Tinggalkan Old Trafford

Dilansir dari The Times, Cristiano Ronaldo telah meminta kepada manajemen Manchester United agar bersedia memasukkan namanya kedalam daftar transfer. Pemain Timnas Portugal ini mengaku ingin tinggalkan Old Trafford jelang bergulirnya musim depan.

Datang kembali ke Old Trafford setelah tiga musim sukses bersama Juventus, Ronaldo mengusung misi untuk mengembalikan Manchester United ke masa kejayaan.

Cristiano Ronaldo merupakan bagian dari era kesuksesan Manchester United yang saat ini masih aktif bermain. Dibawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, United berhasil membawa pulang Ronaldo ke Old Trafford. United berhasil mengamankan tanda tangan Ronaldo setelah dirinya hampir bergabung dengan rival sekota, Manchester City.

Tugas keduanya bersama Manchester United dapat dikatakan gagal total. Hanya berhasil finish di posisi enam dan tidak meraih satu trofi pun membuatnya mengalami musim terburuk selama era Liga Premier dibentuk.

Pada musim perdananya setelah kembali berseragam United, Ronaldo menjadi satu-satunya penyerang yang dimiliki oleh Setan Merah. Pemain berusia 38 tahun ini berhasil menjadi pencetak gol terbanyak Setan Merah dengan 24 gol dalam 38 pertandingan.

Gagalnya Manchester United menembus posisi empat besar liga Inggris serta tidak mendapat tiket Liga Champions musim depan menjadi salah satu alasan Ronaldo ingin pergi dari Old Trafford.

Meskipun pelatih baru United, Erik Ten Hag secara terang-terangan masih membutuhkan jasa Ronaldo, namun keinginannya untuk bermain di Liga Champions di sisa karirnya membuatnya ingin bermain di klub baru.

Ditawarkan Ke Barcelona

Kabarnya Jorge Mendes selaku agen dari Cristiano Ronaldo telah menawarkan kliennya tersebut ke Barcelona. Setelah sebelumnya masuk ke dalam radar klub-klub besar Eropa seperti Sporting Lisbon, Chelsea dan Bayern Munchen.

Ditawarkannya Cristiano Ronaldo oleh Mendes ke Barcelona cukup mengejutkan. Pasalnya sang pemain merupakan ikon dari Real Madrid yang notabene merupakan rival Abadi Blaugrana. Mendatangkan Ronaldo akan menjadi pembelian sensasional serta bisa menjadi tambahan kekuatan mereka untuk jangka pendek.

Namun kemungkinan Ronaldo untuk berseragam Barcelona sangat tipis mengingat dirinya merupakan bagian penting serta ikon Real Madrid. Bersama dengan tim Ibukota Spanyol tersebut, Cristiano Ronaldo telah menghabiskan waktu selama sembilan musim dan berhasil meraih gelar Liga Champions sebanyak empat kali. Selain itu dirinya juga dinobatkan sebagai top skorer sepanjang masa Real Madrid.

Barcelona Pertimbangkan Tawaran

Dilaporkan jika Joan Laporta selaku Presiden klub tengah serius mempertimbangkan untuk merekrut mega bintang tersebut ke Camp Nou musim panas ini. Dimana sebelumnya Jorge Mendes telah berbicara dengan Laporta tentang kepindahan penyerang Veteran ini.

Meskipun demikian kepindahan Ronaldo ke Barcelona sedikit mustahil. Kemungkinan besar Ronaldo akan memilih klub lain sebagai tujuan karir berikutnya. Selain Barcelona, Manchester City dan Chelsea juga tertarik kepada pemain 38 tahun ini.

Selain itu kepindahannya ke Barcelona akan menyakiti hati ribuan fans Real Madrid dimana Cristiano Ronaldo sudah menjadi bagian dari legenda publik Santiago Bernabeu. Menarik untuk ditunggu mengenai masa depan dari sang mega bintang, apakah dirinya akan berlabuh ke klub liga Inggris lainnya atau pindah ke Barcelona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here