Barcelona Membuka Pembicaraan Untuk Datangkan Bernardo Silva

0
31

Debatbola.com – Klub Raksasa Spanyol, Barcelona dikabarkan telah menjadikan playmaker Manchester City, Bernardo Silva sebagai pemain incaran mereka musim panas ini. Keputusan ini diambil setelah mereka dipastikan bakal kehilangan Frenkie de Jong. Silva dilaporkan akan menjadi pemain pengganti de Jong yang telah melakukan kesepakatan pribadi untuk pindah ke Manchester United.

Dalam beberapa bulan terakhir, gelandang asal Portugal ini terus dikaitkan dengan Barcelona. Ketertarikan Barcelona kepada dirinya mendapat respon dari Silva, kabarnya Silva memberikan sinyal positif terkait kemungkinan kepindahannya ke Camp Nou musim panas ini.

Masih Dibutuhkan Guardiola

Silva telah mengatakan kepada Jorge Mendes selaku agennya jika dirinya ingin pindah ke Barcelona musim depan. Namun sepertinya keputusan ini akan sedikit mengalami kendala lantaran pelatih City, Pep Guardiola masih membutuhkan jasanya.

Dilansir dari Sport, Silva telah menemui Guardiola untuk membicarakan mengenai keinginannya untuk meninggalkan Etihad Stadium. Sontak hal tersebut mendapat tanggapan dari Guardiola. Dalam satu kesempatan pelatih Manchester City tersebut mengungkapkan jika Bernardo Silva merupakan sosok penting dalam skuadnya saat ini.

Akan tetapi seperti halnya yang dilakukan Pep ketika menangani tim-tim sebelumnya, dirinya tidak menginginkan pemain yang tidak ingin berada disana meskipun pemain tersebut memiliki peran vital.

Seperti yang kita tahu, Bernardo merupakan pemain penting bagi The Citizen. Pada musim lalu, pemain asal Portugal ini telah membubuhkan 13 gol serta tujuh assist dalam 50 caps. Selain itu dirinya juga turut ambil bagian dalam ajang Piala Dunia 2022 Qatar mendatang.

Pengganti Potensial Untuk De Jong

Barcelona menunjuk Bernardo Silva sebagai pemain urutan kedua dalam daftar incara prioritas dibawah Robert Lewandowski. Saat ini Blaugrana tengah melakukan tarik ulur dengan Bayern Munchen untuk bisa mendatangkan Lewandowski. Barcelona berharap agar dapat merampungkan proses penandatanganan bomber Polandia tersebut sebelum 15 juli mendatang.

Sedangkan penunjukan Bernardo Silva tidak lain untuk menggantikan posisi yang akan ditinggalkan oleh Frenkie De Jong. Kabarnya tinggal selangkah lagi De Jong akan bereuni dengan mantan pelatihnya Erik Ten Hag dengan bergabung bersama Manchester United.

Sebelumnya, De Jong enggan untuk bergabung dengan Setan Merah lantaran klub yang bermarkas di kota Manchester tersebut tidak berpartisipasi di Liga Champions musim depan. Namun berkat pengaruh besar serta bujukan dari Ten Hag berhasil meyakinkan gelandang asal Belanda tersebut untuk merapat ke Old Trafford.

Penunjukan Bernardo Silva untuk menggantikan De Jong dinilai sangat tepat dan sesuai dengan kebutuhan Xavi Hernandez untuk mengembalikan kejayaan Barcelona. Akan tetapi Manchester City akan memasang harga selangit untuk memagari pemainnya tersebut agar tetap berada di Etihad Stadium.

Manchester City Pasang Harga Selangit

Saat ini Bernardo Silva masih terikat kontrak bersama Manchester City hingga 2025 mendatang. Hal ini menjadi keuntungan bagi Manchester City apabila ada klub lain yang ingin memboyongnya. 

Agar dapat mempertahankan pemainnya tersebut tetap berada di Etihad Stadium, kabarnya Manchester City bersedia melepas pemain andalan mereka tersebut di angka tidak kurang dari 100 Juta Euro.

Dengan angka yang selangit tersebut, tentunya hal yang mustahil bagi Barcelona untuk memboyongnya ke Camp Nou. Blaugrana hanya bersedia membayar kurang dari separuh harga yang ditawarkan Manchester City, yakni pada angka 40 juta Euro saja.

Akan tetapi kemungkinan untuk bisa mendapatkan Bernardo bisa saja terjadi jika Frenkie De Jong resmi dijual ke Manchester United. De Jong menyatakan ingin hengkang dari Camp Nou lantaran dirinya menolak untuk menerima pemotongan gaji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here