Barcelona Masih Lirak-Lirik Adrien Rabiot

0
41

Debatbola.com – Barcelona sudah meminati Adrien Rabiot sejak musim panas tahun lalu, dan minat itu mulai memudar seiring berjalannya waktu. Namun, melihat penampilan mengesankan sang gelandang akhir-akhir ini, Barcelona kabarnya kembali kepincut. Rupanya, raksasa Catalan itu masih lirak-lirik terhadap gelandang asal Prancis tersebut.

Masa Depan di Juventus yang Tak Pasti

Adrien Rabiot sebelumnya seperti telah kehilangan kepercayaan dari Juventus seiring menit bermain yang semakin berkurang. Di bawah arahan Andrea Pirlo, Rabiot jarang dimainkan, begitupula halnya di bawah arahan Maurizio Sarri. Rabiot juga tak terlalu mendapat kepercayaan manakala Massimiliano Allegri memulai periode keduanya di Juventus.

Kendati demikian, perlahan, Rabiot mulai tampil apik lagi di bawah arahan allenatore yang membawa Juventus menjuarai total sebelas gelar juara tersebut. Rabiot kini telah memainkan total 37 pertandingan. 26 pertandingan diantaranya ia catatkan bersama Juventus di ajang Liga Italia, dengan mengemas dua assist pula.

Meski Rabiot kini telah kembali temukan performa terbaik, Juventus sepertinya tidak akan bisa menahan sang gelandang Prancis lebih lama. Kontrak Rabiot bakal selesai pada akhir bulan Juni tahun 2023 mendatang. Itu artinya, Juventus punya periode satu bursa transfer lagi sebelum Rabiot bebas mengadakan kesepakatan pra-kontrak dengan klub lain.

Barcelona Terus Memantau

Di tengah ketidakpastian masa depan Rabiot bersama Juventus, Barcelona berusaha memanfaatkan situasi. Pada summer transfer edisi sebelumnya, Barcelona sudah pernah menaruh minat terhadap Rabiot. Mereka bahkan sudah melakukan beberapa upaya untuk membajak gelandang Prancis dari Si Nyonya Tua, tetapi beberapa upaya itu ternyata gagal.

Pasca kegagalan tersebut, Barcelona mencari sejumlah alternatif lain, sehingga minat terhadap Rabiot perlahan mulai memudar. Musim panas ini, Barcelona nampaknya melihat kesempatan untuk kembali melakukan upaya pembajakan Rabiot. Menurut Calciomercato, Barcelona bisa meluncurkan tawaran perdananya di transfer musim panas ini.

Melihat skuad yang dimiliki Barcelona saat ini, jelas tidak ada sama sekali tanda-tanda mereka kekurangan stok pemain tengah. Mereka punya sejumlah nama seperti Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Nico Gonz√°lez, Gavi dan Riqui Puig. Tetapi mereka sepertinya tak mau kehilangan kesempatan mendapatkan servis Rabiot.

Belum lama ini, Barcelona baru saja mengamankan servis gelandang Pantai Gading, Franck Kessié. Dengan melihat fakta tersebut, berarti tidak ada urgensi bagi Barcelona untuk mendapatkan tanda tangan gelandang baru. Kecuali, Barcelona memang ingin mencari pengganti buat Sergio Busquets yang memang sudah tak lagi muda.

Tak Ada Banyak Pilihan Buat Juventus

Sementara itu, dengan waktu yang kian menipis, Juventus harus segera memberikan kontrak baru buat Rabiot apabila mereka tak ingin kehilangan sang gelandang secara cuma-cuma. Kontrak baru untuk Rabiot kabarnya sedang terus digarap Juventus. Mereka kini menilai bahwa Rabiot layak dipertahankan, meski sebelumnya berniat menjual sang pemain.

Namun, apabila negosiasi kontrak baru untuk Rabiot temui jalan buntu, maka salah satu jalan yang bisa diambil Si Nyonya Tua adalah menjualnya di musim panas ini. Calciomercato menyebut bahwa Rabiot bisa saja dijual murah di summer transfer. Juventus harusnya lebih suka dengan opsi ini dibanding harus kehilangan sang pemain secara percuma.

Memang, Rabiot bukan merupakan pemain yang konsisten dipilih ke dalam tim utama, tetapi kehadirannya di skuad Juventus tetaplah penting. Rabiot termasuk salah satu pemain yang paling fit dalam skuad Si Nyonya Tua. Artinya, ia bisa jadi alternatif yang bagus apabila gelandang Si Nyonya Tua yang lain tak bisa bermain karena cedera atau masalah lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here