Barcelona Masih Berupaya Datangkan Lautaro Martinez

Debatbola.com – Kabar Lautaro Martinez yang diincar Barcelona terus menjadi isu transfer panas. Negosiasi berjalan alot karena Inter Milan hanya ingin melepas penyerang andalannya itu seharga 111 juta euro. Sementara Barcelona sedang mengalami tekanan keuangan akibat pandemi COVID-19. 

Tapi beberapa waktu terakhir ini sudah ada sedikit kesepakatan antara Inter dengan Barcelona. Inter bisa saja melepas Martinez dengan harga 90 juta euro jika ditambah beberapa pemain Barcelona. Kabarnya, opsi pemain itu di antara Arturo Vidal, Ivan Rakitic, Ousmane Dembele atau Philippe Coutinho. Selain empat pemain itu, Barcelona juga akan menjual Ansu Fati sebagai dana tambahan untuk Martinez. 

Martinez sendiri sudah tampil 32 kali di seluruh kompetisi yang diikuti Inter. Sudah 16 gol dan empat asis yang sudah disumbangkannya dari seluruh penampilannya tersebut. 

“Bukan cuma mencetak gol, dia berkembang setiap harinya. Saya rasa dia membuktikan bahwa ini adalah tahunnya,” kata Hristo Stoickov, mantan pemain Barcelona, kepada Tyc Sports.

Tapi Martinez sempat mendapatkan kritik karena bermain buruk ketika melawan Napoli pada semifinal Coppa Italia 2019/2020. Kendati demikian, Martinez tetapi dipercaya bisa menjadi rekan baru ideal bagi Lionel Messi di lini depan Barcelona. Sebab penampilan Luis Suarez dianggap sudah menurun karena termakan usia. 

Inter sendiri berniat memperpanjang kontrak Martinez jika tidak ada kesepakatan pasti dengan Barcelona. Namun pro dan kontra terus bergaung mengenai masa depan penyerang asal Argentina tersebut di Inter.

“Aku menyarankan supaya Lautaro tidak ragu bergabung dengan Barcelona karena levelnya berada di atas tim lain di dunia sepakbola sekarang,” kata Alvaro Recoba, mantan pemain Inter Milan, kepada Oral Deportiva.

Selain Barcelona, penyerang Argentina berusia 23 tahun itu juga diincar Paris Saint-Germain (PSG). Hanya saja PSG belakangan ini seperti mundur perlahan mengincar Martinez. Jika gagal merebut Martinez, Barcelona dikabarkan bakal mengalihkan perhatiannya kepada Dries Mertens dari SSC Napoli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here